Mata Najwa - Satu atau Dua: Debat Panas Soal Hoaks (Part 2)

分享
嵌入
  • 添加 2018年10月10日
  • Selain di dunia nyata, masing-masing kandidat juga memiliki tim pemenangan yang bergerilya di dunia maya. Para penggiat ini selain dikenal sangat aktif di medsos juga tergabung di partai koalisi masing-masing kubu, yakni Mohamad Guntur Romli dari kubu Jokowi-Ma’ruf dan Ferdinand Hutahean dari Prabowo-Sandi.
    Menurut Ferdinand, dirinya juga menjadi korban dari hoaks di media sosial. Terkait hoaks yang melibatkan salah satu anggota tim pemenangan Prabowo-Sandi, pihaknya meminta maaf. Namun saat itu pihaknya tergerak karena rasa kemanusiaan.
    Guntur Romli sendiri mengkritik langkah tim Prabowo-Sandi yang tetap mengambil Ratna Sarumpaet sebagai bagian dari timses. “Ratna itu orang yang terkenal dengan timbunan hoaks. Banyak jejaknya. Anehnya, tetap diambil sebagai timses. Artinya ini hoaks yang dilakukan secara sistematis, “ ujar Guntur. (Narasi)
    TONTON video part lainnya dari Mata Najwa episode "Satu atau Dua" dilink berikut :
    PART 1 : cnclip.net/video/K8P7rE6tZ88/视频.html
    PART 3 : cnclip.net/video/CyZH5a8b1tM/视频.html
    PART 4 : cnclip.net/video/9yGNmqPvwVc/视频.html
    PART 5 : cnclip.net/video/xTCvdyX_Sag/视频.html
    PART 6 : cnclip.net/video/ROcytw_jfKk/视频.html
    PART 7 : cnclip.net/video/6GGmEtAkfO4/视频.html
    #MataNajwa
    #NajwaShihab
    #Pilpres2019
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    CNclip Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab CNclip is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official CNclip MCN
    servicesdirectory.withcnclip.net/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

评论 • 5 452

  • ides 12
    ides 12 6 天 前

    dan anda sangat bodoh tepatnya amat sangat bodoh ferdinand 🤣

  • Shabrina Putri
    Shabrina Putri 25 天 前

    "Salah satu pimpinan badan kemenangan kita" coba di ulang² 7.00 . Kalo bisa pake speaker ama corong 😂

  • nursiah sibarani
    nursiah sibarani 个月 前

    Ferdinan2, klu waktu dkg jokowi tdk dpt apa2 jgn begitu dong, mungkin anda tdk pantas duduk di pemerintahan atau nasib anda tdk mendukung.

  • Nugroho Dwi S
    Nugroho Dwi S 个月 前

    om wowo bilang "salah satu pimpinan" bikin emosi ini kudanil

    • Nugroho Dwi S
      Nugroho Dwi S 个月 前

      saya tambahi satu lagi. gaya bicaranya mirip anis.. njelehi..

  • Nova Adi Candra
    Nova Adi Candra 个月 前

    Ferdinan pekok.e di Abuk dadine pekok.e subur wkwkwk

  • Febri Sirait
    Febri Sirait 个月 前

    Masyarakat sekarang sudah pada cerdas lah melihat siapa politkus yang memang benar2 baik dan tulus...

  • Febri Sirait
    Febri Sirait 个月 前

    Pas Budiman bilang kalo "pelanggaran hukum itu gak cukup minta maaf aja, contohnya kayak pak Ahok".Dan disitu gue langsung Mantul bangeet bang Budiman

  • Yudi Pratama
    Yudi Pratama 个月 前

    salah satu pipinan bener ngomong gitu wkwkw

  • Rovipelor93 Naldo
    Rovipelor93 Naldo 个月 前

    Ini sadiki salahkan pemerintah
    Siapa yg hoax siapa yg di penjara adu bela diri tarus

  • Mustakim Awal
    Mustakim Awal 个月 前

    Ferdinand ferdinand masa gempa kau katakan hoax atau bukan sih.. dasar otak kampret.

  • Mustakim Awal
    Mustakim Awal 个月 前

    Ferdinand ferdinand ketwa saya

  • Mustakim Awal
    Mustakim Awal 个月 前

    Ferdinand pencilik.

  • Netijen baiK
    Netijen baiK 个月 前

    Timbunan hoax ?? Ngakak

  • Vanca Ndriyarto
    Vanca Ndriyarto 个月 前

    Komennya politik mulu ,,, yg lain dongg

    Contoh : mba najwa cantik yaa gaess?
    Masa wanita cantik kya gtu pda kaga fokus sih ☺️☺️

  • Kent Hilk
    Kent Hilk 个月 前

    ya karena syarat jadi kampret itu
    1.otak/kepala di bawah
    2.goblok dulu
    3.ngeyel meski salah.

  • Novita Jaedmukhlis
    Novita Jaedmukhlis 2 个月 前

    Kancut merah wkwkw

  • RiyanTO Riyan
    RiyanTO Riyan 2 个月 前 +1

    Lihat wajah dahnil sama ferdinand tercium aroma kekalahan kubu 03

  • RiyanTO Riyan
    RiyanTO Riyan 2 个月 前

    Mba nana knp nggk menghadirkan bng budiman sama bang adian apa mreka terll kuat untuk para timses 02 bila mreka kolab?

  • Yosia Anugrah
    Yosia Anugrah 2 个月 前

    kubu prabowo yang berpeci ini selalu membela "diri" dengan selalu menyalahkan pemerintah.
    kenapa ga ngaku aja gitu loh

  • Devina Surya
    Devina Surya 2 个月 前

    Oh pak ferdi ini yg dalemannya merah kmrin itu ya?

  • Rendra KA
    Rendra KA 2 个月 前

    yang satu pake otot ngegas2 tp kosong (ferdinan) yang satu pinter cari kesalahan tp bodoh menilai dirinya sendiri. CONTOH dahnil udah salah ngeyel wkwkwk kata pak bowo, Ratna sarunpet adalah pimpinan doi masih ngotot kalau doi cuman Jurkam! wkwk. wkwkwk

  • Kaili Rai
    Kaili Rai 2 个月 前

    Insya Allah di Sulawesi Tengah (kota PALU) prabowo sandi MENANG... Aamiin 👆👆👆👈

  • Kaili Rai
    Kaili Rai 2 个月 前

    2019 ganti presiden 👆👆👆👈

  • Adrian Silitonga
    Adrian Silitonga 2 个月 前 +2

    Kubu prabowo udh kosong semua isi otaknya, di peralat

  • iman firmansyah
    iman firmansyah 2 个月 前

    semoga o2 keoookkkkkk

  • Aliv Ryandiza
    Aliv Ryandiza 2 个月 前 +1

    Dia seorang presiden kok kecolongan, dia masih presiden pak, bukan tuhan.

  • Anbu Hakai
    Anbu Hakai 2 个月 前

    Ferdinand sempak merah

  • Yudistira Yudi
    Yudistira Yudi 2 个月 前

    Dahnil muka nye gt amat

  • Ronny Mambraku
    Ronny Mambraku 2 个月 前

    ferdinan dan danhil keliahatan ketololannya... kampret ma selalu benar...wwkwkwkwk..

  • Pini Oktaviani
    Pini Oktaviani 2 个月 前

    Mba Nana sya pengen ketemu sama pak Budiman Adian n Erik Tohir dong

  • Lukman Hakim
    Lukman Hakim 2 个月 前

    Pak jokowi 2 periode

  • Wiwit Andriyani
    Wiwit Andriyani 2 个月 前

    mendamatrisir katamu ferdinand, dengarkan narasi eggy dan fahri, biar mudeng ente

  • Adi Banjarnahor
    Adi Banjarnahor 2 个月 前

    Lek, banyak rekayasa itu lek...
    Gak usah lah kau berkoar2 lek hutahayan...
    Tetap jokowi 2periode..

  • Achmad Affandi
    Achmad Affandi 2 个月 前

    Wihh part 1&2 qHD. Janji ga skip iklan sampe part trakhir... Nyimak ada bapak aktifis reformasi 98, Budiman sujatmiko. Joss

  • Kabul Amin
    Kabul Amin 2 个月 前

    Ferdinand ki koplak....

  • Aji Fatur
    Aji Fatur 2 个月 前

    Salam 2 periode, untuk pakde tercinta (jokowi)

  • Lehun Jumadi Jumadi
    Lehun Jumadi Jumadi 2 个月 前

    Saya orang majenang cilacap seperti pak BUDIMAN SUJATMIKO 'pantang meyerah untuk memajukan bangsa demi pak JOKO WIDODO 'SALAM 2 PREODE LAGI SALAM DARI ANAK MAJENANG CILACAP BUAT PAK BUDIMAN SUJATMIKO HANCURKAN SAJA BANG ORANG ORANG DI SEKELILING PRABOWO YANG PUYA HATI BUSUK .....!!! HANCURKAN PAK BUDIMAN SUJATMIKO' PDIP DAN NKRI HARGA MATI BAGI KAMI SALAM ANAK CILACAP MAJU PAK JOKO WIDODO 2 PREODE LAGI COBLOS NO 01 SOAL KALAH MENANG NO 2 .....!!!

  • setia budi budi
    setia budi budi 2 个月 前 +1

    01 udah jelas penjaga Pancasila dan NKRI.
    02. ah gerombolan manusia berhati gurun.. dengki melulu hati mereka.

  • Yuni Nuranisa Yuni Nuranisa

    penguasa pengusa balikan itu tanah...ah bosen saya mah bp jokowi wae

  • Marchel Nababan
    Marchel Nababan 2 个月 前

    ciyee ratna berhasil nipu sekelas capres & cawapres ciyee hahahaa

  • Wisnu Nugraha
    Wisnu Nugraha 2 个月 前

    jokowi2periode

  • Tedi Kurniawan
    Tedi Kurniawan 2 个月 前

    astargfirullah,fadli zonk dg rilexs nya dia mengetik bahwa dia telah menjenguk ratna karna dianiaya,emng ya demi politik ga takut dosa

  • Bisa Jade
    Bisa Jade 2 个月 前 +1

    ferdinan begoo... gak jelas ngomong apaan wkwkwk

  • Tulus Mardiyatno
    Tulus Mardiyatno 2 个月 前

    Kubu 02 tukang hoax...

  • Supra Edogawa
    Supra Edogawa 3 个月 前

    Ferdinant ngawuurrr..

  • jonacito vernandez
    jonacito vernandez 3 个月 前

    Syalom bapak president Jokowi

  • MAKE CENDANA GREAT AGAIN

    hadeh klo soal nitizen mah kaga usah soal pemimpin musti revolusi mental sendiri

  • ferdhy saklek
    ferdhy saklek 3 个月 前

    MENIT KE 07.00 "SALAH SATU PIMPINAN" DI CERMATIIIII kok ya masih DISANGGAH

  • Revenge Sultan1
    Revenge Sultan1 3 个月 前

    keadilan sy jg setuju..tp memaksakan memilih sesuatu dianggap salah sblmnya(dlm orasi sblmnya)..apasih tujuannya..siapa sih yg dmaksud anda jendral koruptor itu?fakta atau hoax..

  • Maya Suryani
    Maya Suryani 3 个月 前

    jokowi tetap jokowi

  • hueyin ika
    hueyin ika 3 个月 前

    pendaftaran no.tlp dengan KTP& KK itu penting , untuk menghindari penyamaran data , "PENTING " dan ini hal bagus

  • ALL ABOUT FOOTBALL
    ALL ABOUT FOOTBALL 3 个月 前

    16:14 itu ferdinan ngigoooooo ahahaahhahaha

  • Monmon Domdom
    Monmon Domdom 3 个月 前

    Situ bukannya penguasa pak? Pakai jas kan?

  • Cakra Buana
    Cakra Buana 3 个月 前

    Ketika COCOKLOGY menjadi basis mentalitas dan landasan berpikir logis tim BPN. Pantes Pak Jokowi sebut SONTOLOYO.

  • B 5673 SE
    B 5673 SE 3 个月 前

    Apa cuma gua gak suka klo danil/Ferdinand ngomong??

  • Teras Hijau
    Teras Hijau 3 个月 前

    02

  • Senandung Hidup
    Senandung Hidup 3 个月 前

    numpang promosi
    silakan berkunjung ke channel saya

  • Sesar Simamora
    Sesar Simamora 3 个月 前

    Ferdinand hutahhayean cocot doang gde,,kpala botak,,tong kosong ferdinand😆😆😆
    Jokowi 2 periode,,😎😎😎

  • Rai zel
    Rai zel 3 个月 前

    Giliran ferdinan yg ngmong tdk ada yg tepuk tangan😆😆🤣🤣

  • Komang Ariana
    Komang Ariana 3 个月 前

    Pak Budiman jujur saya kagum dengan kecerdasan bpk santai bngt debatnya senyum" terus tpi selalu menang

  • Diah Yulistia
    Diah Yulistia 3 个月 前

    Masyarakat indonesia yang cerdas dan mengakui kecerdasannya maka pasti pro prabkwo, beda dengan yang berdalih karna di bawah kekuasaan

  • Husen Muhammad
    Husen Muhammad 4 个月 前

    si cebong penyebab HOAX yang kerjanya menyebar HOAX

  • Kurniawan Kurniawan
    Kurniawan Kurniawan 4 个月 前

    Apakah sebuah wujud kemanusiaan ketika seseorang menyalahkan orang lain tanpa bukti kepolisian...ini negara hukum, bukan hutan rimba...

  • Nopri Yhs
    Nopri Yhs 4 个月 前

    Najwa sihab gak netral. Lebi pro ke 01.

  • Sem Arjuna Cirebon
    Sem Arjuna Cirebon 4 个月 前

    O2 prabowo mendukung ulama

  • la kaysha kay
    la kaysha kay 4 个月 前

    TENTARA YG BISA MEMBUNUH BERKALI2 ??? MKSD LO SI PELANGGAR HAM YG KABUR KE JORDANIA???

  • ibrahim yusa bahrul alam

    Timses Jokowi mengenalkan program dan prestasi Jokowi
    Timses Prabowo mengoreksi program dan kinerja Jokowi
    Kualitas oposisi yang sangat menggelikan

  • Don Vito
    Don Vito 4 个月 前

    apa gw aja ya yg jijik liat tampang kubu prabowo 🤮

  • Don Vito
    Don Vito 4 个月 前

    barisan iblis 🤣😂😂😂

  • Firman Rudianto
    Firman Rudianto 4 个月 前

    *romli* *itu* *penyebar* *kebencian* *terus* *cebong* *membela* *rezim* *keji*

  • Firman Rudianto
    Firman Rudianto 4 个月 前

    *cebong* *dungu*

  • Mediko putra Perdana
    Mediko putra Perdana 4 个月 前

    Salam 2 periode pak Jokowi .
    Orng yang cerdas pasti milih pak Jokowi.

  • bar ariel
    bar ariel 4 个月 前

    No bacot udeh.
    #prabowopresiden
    #ijtimaulama

  • RJM_ ASSYAUQIYAH
    RJM_ ASSYAUQIYAH 4 个月 前

    2019gantipresiden

  • Ahmad Wildan
    Ahmad Wildan 4 个月 前

    Orang aneh pilih prabowo
    Orang cerdas dan berakal sehat pilih pakde jokowi, semoga orang aneh di indonesia sedikit🤣

  • Bunda Bunga
    Bunda Bunga 4 个月 前

    Ferdinan itu nampak sangat yg mau dapat kedudukan dari janji janji

  • Nanda Walker
    Nanda Walker 4 个月 前

    Hoax Kok di Bela??

  • Heri Oppo
    Heri Oppo 4 个月 前

    Aku suka pimpinan yg muda gesit klu di undang luar negri

  • Didik eko
    Didik eko 4 个月 前

    Pak jokowi presidenku 😍

  • Cipto bae
    Cipto bae 4 个月 前

    kubu wowo gk ada yaaaaangggggg aaaaassuuudahlah..

  • Park Loly
    Park Loly 4 个月 前 +1

    Iya saya pilih 1 dan 2
    Nomer 1
    2 priode

  • dhani 12
    dhani 12 4 个月 前

    Aduh.... Kok gempa balu dibawa.... Hanya allah yg tau kapan gempa terjadi... Manusa hanya tau gempa setelah terjadi.... Semakin kuat hatiku milih jokowi

  • Cahya Pramestika
    Cahya Pramestika 4 个月 前

    Dasar tukang hoax,masyarakat dicekoki hoax terus,,kasian timses paslon ini mati2an cr argumen buat jelasin hoax dr paslonnya..tetap pak Jokowi donggg..👍👍👍

  • Agus Sunaryo
    Agus Sunaryo 4 个月 前

    Semua lihat, calon. Presiden, blm jelas, sudah brani jumpa pres, bagaimna kl jadi presiden, mau dibawa kmna indonesia, kepala negara sekali melangkah resikonya rakyat yg mendapatkn imbasnya.

  • Nofi dwi saputri
    Nofi dwi saputri 4 个月 前

    Haduuh ferdinan lagii ferdinan lagiii

  • Jefri Awllidama Razka
    Jefri Awllidama Razka 4 个月 前 +1

    Jokowi ngak perlu Kampanyela ngabisi uang aja. Toh masyarakat udah pastila pintar semua.
    Prabowo pasang baleho kampanye banyak banyak. Tapi tahunnya d kosongi aja. Untuk nyapres nanti lagi dan lagi. Bisa di buat pake spidol. Jangan mubazir baleho bisa tahan d simpan kok.

  • yelim cho
    yelim cho 4 个月 前

    479 haters no1:"

  • zeko adytia
    zeko adytia 4 个月 前

    Ulng bodoh tak tau ..temses prabowo kok hoax smua

  • zeko adytia
    zeko adytia 4 个月 前

    Malu saya klu dmna 2 dbt kalh ...baik tdr bos .prabwo....no good raja hoax

  • Maria Teresa
    Maria Teresa 4 个月 前

    Coba bandingin menit 7:00 dan 9:53 duh... Ckckck

  • Setblon Tembang
    Setblon Tembang 4 个月 前

    Bego' gk mrsa brslh tp mnt maaf. Se bego ap si dia

  • indra gunawan
    indra gunawan 4 个月 前

    Timses Prabowo, dari cara mrka menjawab itu macem orang kebakaran jenggot, duh Brisik x asli. Malu bos hoaxnya d mana2. Bodoh ko berjamaah, jelas2 hasil operasi itu muka, BUKAN DI ANIYAYA. ko koar2 di ANIYAYA, situ SEHAT GA?

  • Djulfikri Azka
    Djulfikri Azka 4 个月 前

    Gak ada kata kata lain selain ratna dan kasus hilangnya aktipis, kita buktikan prabowo berbuat perubahan bagi bangsa

  • N. Castro
    N. Castro 4 个月 前

    Timsesnya jokowi pintar2.timsesnya prabowo bego2

  • N. Castro
    N. Castro 4 个月 前

    Prabowo tidak pantas jadi RI1...

  • Deny Wijaya
    Deny Wijaya 4 个月 前

    kubu prabowo apa ga ada orang pinter kok perwakilannya yg datang orang blo'on.

  • Janibi Lining
    Janibi Lining 4 个月 前

    Ferdinan jual obat.

  • BORIL TPP
    BORIL TPP 4 个月 前

    mbg moga sehat selalu

  • putra wardhana
    putra wardhana 4 个月 前

    Ratna nenek lampir, setan mana yg menceritakan itu k saya jadi saya berbuat hoax,,,,, setannya lu juga ratna

  • YT News
    YT News 4 个月 前

    Ferdinand Hutahean Islam KTP dasar murtad kafir lu