Debat Pemuda ATEIS VS MUSLIM

分享
嵌入
  • 添加 2018年05月10日
  • → Beli T-shirt Lampu Islam disini: bit.ly/lampuislam
    → Donasi: kitabisa.com/dakwahlampuislam
    Bagi seorang Muslim, Allah adalah satu-satunya Sang Pencipta. Tapi orang-orang ateis menentang adanya campur tangan Sang Pencipta. Mereka berkata opini mereka berdasarkan logika dan pasti ada penjelasan dibalik segala yang terjadi di dunia ini. Jadi bagaimana cara kita melakukan counter terhadap argumen orang-orang ateis itu? Simak video berikut ini!
    FOLLOW Instagram Kami: instagram.com/LampuIslam (@LampuIslam)
    LIKE Facebook Page Kami: facebook.com/LampuIslam
    EMAIL LAMPU ISLAM
    For partnership and business enquiries please contact: eternalife9@gmail.com
    TEMEN-TEMEN, UNTUK MENDAPATKAN NOTIFIKASI VIDEO TERBARU LAMPU ISLAM, YUK KLIK TOMBOL BERBENTUK LONCENG DI SEBELAH TOMBOL SUBSCRIBE
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Hawaariyyun wardrobe by Aldebaran Wear
    (instagram.com/aldebaranwear/)
    Written, Directed, and Edited by:
    Audi Ferdian (instagram.com/audiferdian/)
    Director of Photography:
    Audi Ferdian (instagram.com/audiferdian/)
    Muhammad Aulia Tri Munandar (instagram.com/muhammadauliatri/)
    CAST:
    Hawaariyyun (instagram.com/hawaariyyun)
    Rahmat Hidayat (instagram.com/amathdt/)
    Video ini terinspirasi dari video "Atheist Vs Muslim - Reasons" oleh channel Towards Eternity
    Apple tree animation from:
    - GTAC (cnclip.net/channel/UCmJAhxh_PggqVsA0becBWfA)
    - LifeForBeginners
    (cnclip.net/channel/UCs5D6_IHdhId9IsFhD7yulA)
    Music:
    - AShamaluevMusic
    - Orbital Music

评论 • 1 875

  • Lampu Islam
    Lampu Islam  年 前 +553

    Alhamdulillah, Lampu Islam berkesempatan kolab bareng @hawaariyyun. Mudah2an videonya bermanfaat dan mudah dicerna. Terima kasih juga buat @aldebaranwear yang udh kasih support untuk wardrobe-nya Hawaariyyun. :-D

    • abd fatah
      abd fatah 4 个月 前

      Assalamualaikum.. Saya Mohon maaf sebelumnya, sekiranya tidak menjadi keberatan saya ingin meminta bantuan dari lampu islam buat mentranslate video² dari speaker corner.. Terutamanya diskusi soal Syiah & sunni..

    • Michael Terenyi
      Michael Terenyi 9 个月 前

      Teru Mikami edukasi dirimu tentang kbrneran di organisasi agama seperti katolik, protestan islam dll gan sebelum kamu mati, nanti nyesal kmu hidup di bohongin oleh mereka.

    • Teru Mikami
      Teru Mikami 9 个月 前

      @Michael Terenyi Tobat gan Kalo mati ntar nyesel

  • Dark Nirrajim 666

    Kenapa tuhan tak tolong bayi yang kena bunuh dan segalanya

  • Unicorn Heart
    Unicorn Heart 4 天 前

    Dan yg kasih semua itu Allah swt just Allah swt

  • RezKox Ch
    RezKox Ch 4 天 前

    Dari kmaren org bilang untuk meyakin kan atheis "logika nya gini" "coba begini" "kalo ini pasti ini" mau di otak manapun juga semua logika itu pasti bener, kalo ga bener, yaa seenggak nya ada bener nya juga walaupun setitik, ya semua itu tergantung pada atheis yg masih mau mikir apa yg enggak,ya gw tau banyak kok yg masih mau mikir menerima logika tapi menurut nya kurang tepat gt misalnya, tp yg ini gw bahas nya kalo yang gamau mikir samsek, batu lah palanya gt, lu mau ngomong se jelas apapun yaa udah... batu emg otak nya, kalau pun dengan cara paksaan ya ga cukup kalo debat doang, karna di otak dia udah ada "pokok nya mau gimanapun jg tuhan itu gaada", ya pokok nya kasih aja lah waktu mereka berfikir bagi yg mau itu jg, gausah di tekan kan terus menerus, untuk masalah begini kita hanya bisa menjadi plang untuk mengingat kan dan ga lebih 🙂🙏🙏🙃

  • Yazid Bostomi207
    Yazid Bostomi207 6 天 前

    Ateis itu apa sih

  • BigSmoke
    BigSmoke 8 天 前 +1

    Yang pake kupluk kek nahan ketawa, jadi kayak mau berak

  • ENTUNG CHANEL
    ENTUNG CHANEL 9 天 前

    Bacooottt .. Cangkemu

  • Dewa Made
    Dewa Made 9 天 前

    Debat sama orang sendiri
    wkwkwkkw kalau mau debat sama Richard Dawkins atau Lawrence M Krauss
    btw memang benar kalau gak ada bukti bahwa Tuhan Tidak ada . tapi kita juga gak bisa buktikan kalau unicorn itu tidak ada kan bukan berarti kita musti percaya kalau unicorn itu ada
    sekalipun Tuhan ada . pasti bukan Tuhannya orang islam

  • Big Boy
    Big Boy 10 天 前

    ISLAM IS THE WORST RELIGION IN THE WORLD. MUSLIMS THERE IS NO GOD. EXCEPT IT.. THAT'S THE TRUE. STOP BELIEVING IN AN IMAGINARY MAN!

  • mawar blackpink
    mawar blackpink 12 天 前

    Kereeeeeeennnnnnnn. Dari yg si cowok atheis ngegas tp dijelaskan dengan penuh semangat. Ini kan genre narasinya kayak drama. Jadi wajar aja sih kalau ngegas abang yg mukanya kaya india

  • Daffa Satriawan
    Daffa Satriawan 12 天 前

    Thx Kak Hawariyun

  • Aurora Lola
    Aurora Lola 14 天 前

    Mantapp kereeen

  • Faathir Sabban
    Faathir Sabban 16 天 前

    mengapa semesta ini bisa teratur ??jawabannya karena adanya kekuatan hukum alam atau reaksi energi itu sendiri / Dzat Allah / Dzat Ellohim itu sendiri,
    mendingan belajar “FISIKA HUKUM KEKEKALAN ENERGI”, itu fakta bukan dongeng dan ga usah munafik !! itu pejalaran sekolah dulu sampai skrng (teori yang sudah jelas teruji kebenarannya).
    Energi itu kekal, tidak diciptakan dan tidak bisa dimusnahkan dan energi berubah bentuk, setiap energi memiliki materi, materi terkecil adalah partikel Atom, semesta adalah gabungan dari partikel materi, maka semesta adalah energi itu sendiri,
    Kalau aku sih sejalan dengan konsep Ketuhanan para Sufi (Islam wahdatul wujud), Pantheisme dan Panentheisme, bahwa semesta adalah suatu bagian dari Energi Tuhan / Dzat Allah / Dzat Ellohim itu sendiri.
    “tiada yg ada kecuali dia dzat yang maha tinggi, selain dia FANA/PALSU/LENYAP”
    JADI GA USAH BERDEBAT, SAMA AJA.
    Semua manusia pasti mengakui adanya kuasa kekuatan di alam semesta.
    NAMUN
    Atheis menyebutnya sebagai Hukum Alam dan Theis menyebutnya sebagai Tuhan.
    SEKIAN...
    SEMOGA SEMUA MAKHLUK BAHAGIA
    (BUKAN KAUM TERTENTU SAJA)

  • scarecrow
    scarecrow 16 天 前

    Ini mksdnya apa???
    ilmu kekuatan dan keinginan
    Sy punya 3 faktor itu untuk buat bangku itu ada
    Jdi sy gk btuh tuhan
    Lagian knp bangku di samakan dgn apel
    Sejak kapan Apel perlu ilmu kekuatan dan keinginan untuk tumbuhhh
    Hadehhh lampu islam kok bdok jadi malu sya

    • Yogieks mangala
      Yogieks mangala 11 天 前

      Ah drama itu buatan sendiri gak masuk akal penjelasannya sok paling suci aja

  • mang midun simadu
    mang midun simadu 17 天 前

    logis ?

  • Tegar Ferdhi354
    Tegar Ferdhi354 18 天 前

    ATEIS GOBLOK

  • Yafi Nuqman
    Yafi Nuqman 20 天 前

    Si Hawariyyun to yg meranin

  • Forgan 95
    Forgan 95 21 天 前

    Penjelasan yang bikin orang pusibg.tambah pusing..blajar lagi bro

  • Ali Baba
    Ali Baba 22 天 前

    Simpel! Matahari itu ada, bagaimana bisa yang awalnya gk ada menjadi ada? Tentu ada yang menciptakan!. Sama halnya dengan bumi dan tata surya lainnya.

  • addin jihad
    addin jihad 23 天 前

    asiaap

  • yohan wongso
    yohan wongso 个月 前 +1

    Hamil diluar nikah tidak pernah diinginkan tapi tetap saja banyak terjadi. Apakah Yang Maha Kuasa yang menghendaki?

  • kamu jahat21
    kamu jahat21 个月 前

    Masih mantau gaes, belum rame

  • Iroh Hasyim
    Iroh Hasyim 个月 前

    @hawaariyyun lu keren bang

  • MOZEYNER
    MOZEYNER 个月 前 +1

    *Simple*
    _Induk ayam dulu apa telur ayam dulu yg ada di dunia_

  • Lumba Lumba
    Lumba Lumba 个月 前 +1

    Gajelas orang ateis nya goblok itu, kalo dia ngomong ama orang ateis yang pinteran dikit, palingan juga si "muslim" tsb bingung/bimbang, tanya ustad lulusan SD yang dia kata "lebih paham islam", ustad-nya malah ngasih ayat untuk membenarkan tindak kekerasan, babak belur dah si ateis.
    (Gua tau video diatas _scripted_ , tetep aja yang buat script bikin karakter ateisnya goblok, IQ-nya di _nerf_ biar gak OP, nanti si muslim kebingungan lagi. )

  • Pigmo Maguegue
    Pigmo Maguegue 个月 前 +1

    Video ini masih belum membuktikan tuhan atau malaikat dll.

  • Luck Man
    Luck Man 个月 前

    Gua ingin nanya pada lu semua yang merasa ga percaya adanya sang maha pencipta..okay this is the question; KALAU SEANDAINYA LO DIUSIR DARI BUMI OLEH SANG PENCIPTA KARENA LO GA MAU PERCAYA DAN LO DISURUH UNTUK NYARI SUATU TEMPAT YANG BUKAN CIPTAANNYA,LO MAU PINDAH KEMANA ?
    *jawab dalam hati aja ga usah di kolom komentar.

  • kevin kurnia
    kevin kurnia 个月 前

    Manusia menjadi atheis karena kekecewaan terhadap aliran2 radikal yang mengaggap membunuh adalah cara menuju surga. semoga islam radikal runtuh dibumi indonesia !!

  • Dana 123
    Dana 123 个月 前

    Biarkan lah athies itu berkembang, biar kematian yg akan membuktikan semua, mereka pasti sadar kok apa yg mereka telah perbuat di dunia

  • 1000 Cahaya Agama
    1000 Cahaya Agama 个月 前

    Trnyata ilustrasi doank kirain asli🤣

  • DS TV CHANNEL SUBSCRIBER

    Min KONTEN Ini Bagus Coba Buat terus seperti ini Pasti Ramai CHANNEL Nya.
    Masukkan aja Tx

  • DS TV CHANNEL SUBSCRIBER

    Ini yg paling benar.. ! Perbedaan itu bukan sesuatu. Yg harus di benci..tapi cari lah kebenaran dengan debat ,berdialog agar kita jadi manusia yg maju dan Cerdas,
    Manusia yg bodoh dan tidak akan pernah cerdas adalah mereka yg menghindari debat dan selalu menggunakan Tinju.
    ( Debat itu untuk mengeluarkan argumen dan saling berbagi informasi , yg bego menjadi Cerdas yg Cerdas tambah pinter )
    Jgn Pernah Kalah debat terus TINJU bermain Karena itu adalah pembodohan diri...
    Makannya kita beda dengan binatang yg tidak pernah mau debat KARENAi binatang menggunakan OTOT Manusia Menggunakan OTAK.

  • Muhammad Shaleh
    Muhammad Shaleh 个月 前

    Dulu di Jakarta saya Ikut Pengajian. Luar Biasa. Sekarang kenapa saya bisa jadi Bingung?.

  • Faathir Sabban
    Faathir Sabban 个月 前 +1

    Mereka percaya Tuhan namun mereka mengejanya sebagai hukum Alam. bukan pribadi personal yang duduk disurga. Kalau salah tolong luruskan ya ehhehehe.

  • dolor sip pinyer rekayasa

    Ateis harus bubar

  • Navrad Sebas
    Navrad Sebas 个月 前

    Strawman fallacy :
    sebuah sesat pikir yang terjadi ketika seseorang - entah dengan atau tanpa sengaja - salah merepresentasikan posisi atau argumen lawan diskusi, lalu menyerangnya seakan-akan itulah pandangan/posisi/argumen lawan diskusi.

  • Some Ordinary Guy in Internet

    Saat yg jadi org atheisnya juga masih org islam dan yg pemeranya yg tidak terlalu pintar sedangkan yg Islamnya udh bagus agamanya.
    Kalo mau debat vs Atheis, ajakin tuh Bill gates vs Ustad somad. Biar adil soalnya ilmunya sama sama tinggi dibidangnya

  • TEBS ID
    TEBS ID 2 个月 前

    membela apa yang menurut dia benar padahal ada banyak sudut pandang , mentang- mentang dia agamanya 'A" dia jadi menyalahkan yg lainnya :) ayolah berfikir luas. hidup ini cuma sekali gali terus ilmu yg realistis bukan yang kasat mata :)

  • James Aditya
    James Aditya 2 个月 前

    ini namanya bukan debat beneran anjir, lawong ateisnya argumennya ga mutu

    • James Aditya
      James Aditya 2 个月 前

      endingnya cuma promosiin agama wkwkw

  • Fatimah Salmiah
    Fatimah Salmiah 2 个月 前 +1

    Hebatnyee Allah ni😢😷

  • Hazqiyal Fal
    Hazqiyal Fal 2 个月 前

    Justru waktu belajar biologi itu membuat aku yakin Tuhan itu ada.

  • Hazqiyal Fal
    Hazqiyal Fal 2 个月 前

    Aku mau tanya, apakah setiap orang yang berpaham komunis itu sudah pasti atheis??

  • AGA AGA
    AGA AGA 2 个月 前

    "nutrisi, mineral, potrein"

  • dhafin Caza
    dhafin Caza 2 个月 前 +1

    Settingan hahaha

  • Temi Damal
    Temi Damal 2 个月 前

    Oh iya mantap.

  • X Zunuk
    X Zunuk 2 个月 前 +1

    Setuju tidak kalo diantara mereka tidak ada yang Ateis......
    Yg setuju angkat kaki hahaha

  • Gesit Mangunteki
    Gesit Mangunteki 3 个月 前

    Bagaimana klo kalian hidup tanpa kenal tuhan?
    Apakah yg terjadi?
    Itulah pertanyaan yg pernah saya denger dari seorang bapak2.
    Bisa ada yg bisa jelasin?

    • Gesit Mangunteki
      Gesit Mangunteki 2 个月 前

      Maaf jawaban nya masih bnyak menyebabkan pertanyaan2 yg lain.
      Kurang puas jwaban nya

    • Renastama
      Renastama 2 个月 前 +1

      bisa-bisa aja, yang penting lo tau tujuan hidup lo apa, dan tujuan hidup ga harus selalu ada hubungannya dengan agama, didunia ini banyak kok yang atheis namun hidup mereka bahagia-bahagia aja.

  • yusuf ichsan
    yusuf ichsan 3 个月 前

    nice videonya.....semoga channel lampu islam bisa selalu memberikan konten yang positif bagi semuanya....
    menurutku, gak semua hal yang tak tampak itu tak ada, ada sesuatu yang sebenarnya ada tapi tak tampak dan gak bisa dibuktikan wujudnya.
    contoh sederhananya aja rasa manis, kita tau gak rasa manis itu bentuknya, warnanya, rupanya gimana???kita cuma bisa merasakannya dengan media benda lain seperti gula, tebu, buah dan segala sesuatu yang memiliki rasa manis tersebut.

  • gifari i hasyim
    gifari i hasyim 3 个月 前

    Dengan logika yang sama, kita bisa mengatakan tuhan ada karena tiga hal tadi: ilmu, keinginan, kekuatan. Kalau entitas sekompleks tuhan bisa muncul tanpa pencipta, kenapa yang lebih tidak kompleks dibawahnya tidak bisa muncul tanpa pencipta?

  • Salwa Afaaf
    Salwa Afaaf 3 个月 前

    Ini pertanyaan yg selama ini ada di benak ku.. OMG! Thank you GOD udh kasih tau video yg bermanfaat ini..

  • afif narindra yogarajasa

    Haha udahlah.....Seorang theis tidak bisa membuktikan adanya tuhan.. seorang atheis juga tidak bisa membuktikan bahwa Tuhan tidak ada.

  • Muhammad Shaleh
    Muhammad Shaleh 3 个月 前

    Mau tau Eksistensi Surga/Neraka?. Turun Ke Medan JIHAD!.

  • aerialsky
    aerialsky 3 个月 前

    “Apakah mereka diciptakan tanpa sesuatu pun (yakni secara tiba-tiba) ataukah mereka yang menciptakan (diri mereka sendiri)? Ataukah mereka yang telah menciptakan langit dan bumi itu? Sebenarnya mereka tidak meyakini (apa yang mereka katakan). Ataukah di sisi mereka ada perbendaharaan Rabbmu atau mereka pula yang berkuasa?” (Al-Qur'an surat At-Thur: 35-37)

  • aliman hasrun
    aliman hasrun 3 个月 前

    "ingin menambahkan sedikit, alangkah lebih singkatnya kalau ia menjelaskan bahwa ilmu, kekuatan dan keinginan itu semua datangnya dari Allah SWT, agar lebih simpel dan mudah dipahami."
    "Dia Allah mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya." (Al-Alaq)

  • Fandy  Rudianto
    Fandy Rudianto 3 个月 前

    karna pemuda jaman now lebih bnyk atheis...

  • 1624 chanel
    1624 chanel 3 个月 前

    atheis sebenarnya bukan orang seperti itu,kepribadian seseorang yang atheis seharusnya dapat memahami perbedaan ,memahami semua orang tidak memiliki pemikiran dan kepercayaan yang sama

  • YGYO MaN
    YGYO MaN 3 个月 前

    Türk olqnlar

  • Muslim Putra
    Muslim Putra 3 个月 前

    Hawwariyyun

  • Abufahmialatsary Abu
    Abufahmialatsary Abu 3 个月 前

    Jika berpura pura kafir maka sesungguhnya dia telah kafir...
    Waliyyadzubillah...

  • Hendrik Syahputra
    Hendrik Syahputra 3 个月 前

    subhanallah mantap teori nya :'(

  • uzumaki Naruto
    uzumaki Naruto 3 个月 前

    tidak mudah menjadi atheis karena harus melewati pencarian , merenungkan, membandingkan dan memutuskan.
    untuk beragama itu mudah .
    hampir semua karena keturunan
    bukan pencarian, dari kecil kita sudah didoktrin ( jaman sekarang)
    kalo jaman dulu lebih parah lagi.
    makanya susah untuk pindah agama. jarang terjadi berpindah agama karena pencarian , paling banyak karena cinta ( perkawinan )

  • gelora 01
    gelora 01 3 个月 前

    atheis akan mengatakan Tuhan itu gak ada karena gak bisa dilihat dan disentuh karena menurut sains semua yang tidak bisa dilihat dan tidak bisa disentuh itu gak ada
    nah sekarang tanya sama atheis apakah atheis punya pikiran kalau dia jawab punya, tanya lagi pikirannya dimana
    atheis jawab dikepala trus apakah pikiran bisa dilihat dan disentuh .
    atheis jawab tidak bisa berarti atheis gak punya pikiran karena menurut sains sesuatu yang tidak bisa dilihat atau disentuh itu gak ada jadi atheis itu gak punya pikiran

  • rista moxer
    rista moxer 3 个月 前

    Klo jawab menciptakan biji apel itu doraemon krn keinginan dan kekuatan doraemon. Tanah, matahari adalah faktor doraemon menciptakan biji apel. Yeah semua itu benar karena Doraemon lbh mendekati sains drpd ribuan pencipta yg lain, jdi sembalah doraemon haha

  • eyassh sh
    eyassh sh 3 个月 前 +1

    iman kudu kuat ni klo nonton ini😲

  • Chicken Booyah
    Chicken Booyah 3 个月 前

    Mantaplah bikin iman makin kuat

  • Christal Enggal
    Christal Enggal 4 个月 前

    #riptoleransi😂

  • Mabruri Official
    Mabruri Official 4 个月 前

    Potrein 0:41

  • loyalty rareerr
    loyalty rareerr 4 个月 前

  • Andrilla Lukman
    Andrilla Lukman 4 个月 前

    Itu masuk akal...ilmu, kekuatan, keinginan. Ya... Tp itu tidak membuktikan bahwa Tuhan ada sama sekali. Jika tujuannya adalah membuktikan kata abstrak berupa 'Tuhan', saya rasa tidak ada bukti apapun disini. Agama adalah klaim kebenaran, pun dengan science. Bedanya, science mengklaim, menyuguhkan 'teori' kita sebut saja teori adalah dugaan/anggapan/asumsi dengan bukti. Sedang tetangga sebelah memiliki klaim kebenaran ttg adanya sesuatu, terjadinya sesuatu (asal usul manusia misal) tanpa bukti dan hanya keyakinan. Di akhir video, dia bilang, "kematian bisa menjemput lo kapan aja". Sesungguhnya itu adalah intimidasi pada lawan bicara, mencoba memberi ilusi kematian yang menakutkan dan menghentikan berbagai penyangkalan pada agama. isi videonya jujur menarik buat aku, terutama ttg ilmu, kekuatan dan keinginan, hanya saja 3 kata itu sama sekali ngga membuktikan bahwa Tuhan/ entitasnya itu ada. Lagipula, Tuhan itu kata abstrak yang gaada signifiant-nya. Artiin aja sesuka hati.
    Dalam science ada yang namanya intellectual honesty (silahkan baca lebih lanjut) tp salah satu intepretasi dr frasa itu adalah bahwa science bisa salah dan siap disalahkan dan siap menerima kritik dan siap untuk (kalau terbukti salah) tidak digunakan lagi dan dibuang (dalam science tdk dalam gerak sejarah).
    Saya Indonesia
    Saya Atheist
    Saya Menerima kritik
    Saya Mengkritik
    Terimakasih

  • green life saves
    green life saves 4 个月 前

    There is No God and Allah is not God and Mohammed was not messenger of god as God don't have any messenger God is not Google or WhatsApp

  • Dika
    Dika 4 个月 前

    Bener bangrt nih.. tuhan memang maha besar. Terima kasih yesuaa tuhan alam semseta✡🔯✡🔯✡🔯🔯🔯🔯🇮🇱🇮🇱🇮🇱🇮🇱

  • dedik purwanto
    dedik purwanto 4 个月 前 +2

    Ketika
    - Logika vs Imajinasi.
    - Ilmu vs Literasi
    - Pembuktian vs Kisah-kisah
    - Penelitian terbaru vs Doktrin 1000an th
    Jelas lah yg sebelah kanan yg menang.

  • dedik purwanto
    dedik purwanto 4 个月 前

    "Apakah Tuhan menciptakan Manusia atau Manusia menciptakan tuhan?"🤔

  • Irma Nurma'rifat
    Irma Nurma'rifat 4 个月 前

    Aq lebih suka versi Turkish nya atheist Vs muslim

  • Hanifah Muslimah
    Hanifah Muslimah 4 个月 前

    jawaban yang bijak dan jelas

  • abd fatah
    abd fatah 4 个月 前

    Ngak usah di suruh mikir mas... Aties tidak tau & tidak mahu berfikir.. Lain kali diam² Bawain apel hiasan aja mas buat contoh ke dia, pasti di makan 😄😄 karena di otakx cuma mikir makan doank😂😂

  • TheArkhero12
    TheArkhero12 4 个月 前

    0:30 imo where the seeds or fruit come from? Where the soil, oxygen, and sun come from? It's from Allah, at least an atheist should be an agnostic, cause they should know that something can't be appeared without someone or something made that happened
    Edit: I've just made this, so foreigners will understand my comment, I'm Indonesian btw

  • Lael Official
    Lael Official 4 个月 前

    "Potrein ?". Hahaha salfok aku

  • alya syahirah
    alya syahirah 4 个月 前

    Ateis itu gak punya agama ya?

  • kamu jahat21
    kamu jahat21 4 个月 前 +3

    Ini debat apa sinetron

  • Sham Arifin
    Sham Arifin 5 个月 前

    jadi siapa yg menumbuhkan biji apel itu? semua agama mengklaim Tuhannya lah yg menciptakan. bagaimana kita bisa yakin yg menciptakan itu Allah, dan bukan Wisnu, atau Yahuwa, atau Sang Hyang Widhi...??

  • Eky koto
    Eky koto 5 个月 前

    Sudahlah sama aja. Yang satu masih nyembah "nama" yg satu lagi nyembah "Akal". Bunuh tuhan mu sendri " saat kau tak lagi "berkeinginan"saat kau tak lagi "berkukatan" dan berilmu.agar kau paham apa itu "kuasa yg absolut"yg Ada diluar indara2 pinjamanan,. Manusia itu hanya sejauh jauh akal dia berpikir sejauh jauh mata dia melihat.

  • Ricky Hentama
    Ricky Hentama 5 个月 前

    itu orang luar ya? kok mirip ke barat baratan mukanya

  • Irfan Hanafi
    Irfan Hanafi 5 个月 前 +1

    Analogi cacad

  • Keyla Assel
    Keyla Assel 5 个月 前

    Pikiri dh baik baik jangan terlalu lama karena kematian elu bisa menjemput elu kpn saja , cool

  • 3J Channel
    3J Channel 5 个月 前

    Aktingnya kurang dapet,heee

  • AqsholGrey
    AqsholGrey 5 个月 前 +2

    Jujur, gue beragama dan punya temen Atheist blasteran indo russia.. kalo udh ngumpul sama dia main dirumah gue yaaa gtu damai aja gk ada masalah menyinggung satu sama lain saling berbagi ilmu ketawa ketiwi & sama *halnya* gue maen kerumah dia orangtuanya pun terbuka bngt open minded mereka tau gue beragama yg pasti punya _"batasan²"_ tertentu yg dilingkup dlm suatu aturan agama pastinya. Mereka toleran kok..bahkan gue aja suka diingetin waktu sholat btw gue _muslim_ & mereka tau bicara apa yg gk sampai menyinggung dan gue pun sama, gue berusaha gk membicarakan hal yg *diluar* nalar mereka tpi kadang pernah kok ngomongin soal hantu dan temen gue ini berusaha memercayai dalam _arti_ menghargai hal yg nyata bagi kehidupan gue ini, pdhal dia gk percaya sma hantu tpi gue paham itu. Keluarga gue dan keluarga dia itu udh erat bngt deh walaupun bkn seiman tpi MORAL lah yang menyatukan.
    So mau beragama atau gknya itu bukan suatu halangan untuk tidak berteman, selalu positif aja dan berusaha untuk tidak menyinggung hal privasi yg mereka punya. Damai itu enak bro

  • Candra Tobing
    Candra Tobing 5 个月 前

    Ntah apa. Ga mantap pun logika dua2nya. Standar banget..

  • zero galeri
    zero galeri 5 个月 前

    coba bantu komentarnya di link ini,ini juga sama tentang ateis,saya nemu dari youtobe cnclip.net/video/9jEO_EakDeQ/视频.html

  • WIDIYA STUDIO
    WIDIYA STUDIO 5 个月 前

    Keren 👍

  • Duwa Keduwa
    Duwa Keduwa 5 个月 前

    Mukanya mirip bgt gorilla si hawwariyun 😆

  • vincentx
    vincentx 5 个月 前 +1

    semua benda di sekitar anda itu dibuat manusia , yang otomatis adlh hasil pemikirian manusia,meja kursi , keramik , kendaraan ,rumah dan bahkan buku yang anda sebut KITAB SUCI itu hasil pemikiran dan pekerjaan manusia , mrk bilang “tuhan” menciptakan manusia tetapi manusia lah yang menciptakan “tuhan” dgn pemikirannya itu

  • mantul TV
    mantul TV 5 个月 前

    552 dislike mungkin dia atheis

  • Panji Agustian
    Panji Agustian 6 个月 前

    So bad acting.

  • cat TOM
    cat TOM 6 个月 前 +1

    Debat ilmu paling tinggi

  • Adrian Tee
    Adrian Tee 6 个月 前

    This is not even a logical debate. Both sides have not even given a good argument to refute each other. That "biologist" would have known that the growing of an apple has nothing to do with the existence of God!
    I'm an atheist, and please, if your "God" is omniscient and omnipotent, I would not need to be convinced to believe.

  • Arkhan Drif
    Arkhan Drif 6 个月 前

    tuhan itu seperti rasa bahagia, rasa sakit, rasa cinta... tak nampak karena gaib namun terasa ada.

  • Muhammad Farhan
    Muhammad Farhan 6 个月 前

    Namanya jg Atheistme pemahaman bodoh

  • m made
    m made 6 个月 前

    bagaimana dgn kloning???