Debat Pemuda ATEIS VS MUSLIM

分享
嵌入
  • 添加 2018年05月10日
  • → Beli T-shirt Lampu Islam disini: bit.ly/lampuislam
    → Donasi: kitabisa.com/dakwahlampuislam
    Bagi seorang Muslim, Allah adalah satu-satunya Sang Pencipta. Tapi orang-orang ateis menentang adanya campur tangan Sang Pencipta. Mereka berkata opini mereka berdasarkan logika dan pasti ada penjelasan dibalik segala yang terjadi di dunia ini. Jadi bagaimana cara kita melakukan counter terhadap argumen orang-orang ateis itu? Simak video berikut ini!
    FOLLOW Instagram Kami: instagram.com/LampuIslam (@LampuIslam)
    LIKE Facebook Page Kami: facebook.com/LampuIslam
    EMAIL LAMPU ISLAM
    For partnership and business enquiries please contact: eternalife9@gmail.com
    TEMEN-TEMEN, UNTUK MENDAPATKAN NOTIFIKASI VIDEO TERBARU LAMPU ISLAM, YUK KLIK TOMBOL BERBENTUK LONCENG DI SEBELAH TOMBOL SUBSCRIBE
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Hawaariyyun wardrobe by Aldebaran Wear
    (instagram.com/aldebaranwear/)
    Written, Directed, and Edited by:
    Audi Ferdian (instagram.com/audiferdian/)
    Director of Photography:
    Audi Ferdian (instagram.com/audiferdian/)
    Muhammad Aulia Tri Munandar (instagram.com/muhammadauliatri/)
    CAST:
    Hawaariyyun (instagram.com/hawaariyyun)
    Rahmat Hidayat (instagram.com/amathdt/)
    Video ini terinspirasi dari video "Atheist Vs Muslim - Reasons" oleh channel Towards Eternity
    Apple tree animation from:
    - GTAC (cnclip.net/channel/UCmJAhxh_PggqVsA0becBWfA)
    - LifeForBeginners
    (cnclip.net/channel/UCs5D6_IHdhId9IsFhD7yulA)
    Music:
    - AShamaluevMusic
    - Orbital Music

评论 • 1 574

  • Lampu Islam
    Lampu Islam  7 个月 前 +486

    Alhamdulillah, Lampu Islam berkesempatan kolab bareng @hawaariyyun. Mudah2an videonya bermanfaat dan mudah dicerna. Terima kasih juga buat @aldebaranwear yang udh kasih support untuk wardrobe-nya Hawaariyyun. :-D

    • Michael Terenyi
      Michael Terenyi 2 个月 前

      Teru Mikami edukasi dirimu tentang kbrneran di organisasi agama seperti katolik, protestan islam dll gan sebelum kamu mati, nanti nyesal kmu hidup di bohongin oleh mereka.

    • Teru Mikami
      Teru Mikami 2 个月 前

      +Michael Terenyi Tobat gan Kalo mati ntar nyesel

    • Rafidin Rayyan
      Rafidin Rayyan 3 个月 前

      Jaketny hawariyyun beli dimana ya?

    • Palestina Itu ANJING
      Palestina Itu ANJING 4 个月 前

      Lampu Islam debat bodoh. Hahaha. Muslim delusi tingkat tinggi.

  • Muhammad Farhan
    Muhammad Farhan 2 天 前

    Namanya jg Atheistme pemahaman bodoh

  • m made
    m made 4 天 前

    bagaimana dgn kloning???

  • Cindy Caroline
    Cindy Caroline 4 天 前

    Lebih ke atheist fanatis dan theist fanatis debat. Gak akan selesai.

  • Qholis Thiah M.
    Qholis Thiah M. 7 天 前

    Bang , kalau yg agnostik gimana?

    • Anonimous
      Anonimous 2 天 前

      Agnos tengah2 diantara atheist dan theist

  • Sofiani rahayu
    Sofiani rahayu 9 天 前

    WAWWW AKU SUKA!!!

  • Zldine Craft
    Zldine Craft 17 天 前

    Boleh bertanya?ada teman saya Yg atheis dia bertanya sama saya,dia bilang kenapa Allah menciptakan kita?? Padahal kita tidak pernah minta untuk dihidupkan

  • Bob Septian
    Bob Septian 18 天 前

    Intinya dalam beragama itu kita juga harus menggunakan hati, bukan cuma akal. Kenapa? Karena akal itu terbatas. Bagaimana kita akan beriman akan hal gaib kalau kita mengandalkan otak yg terbatas ini? Disitulah perlunya hati. Semoga Allah selalu menjaga kita dari kesesatan hingga akhir nanti.

  • chuck norris
    chuck norris 19 天 前 +1

    Kalo belajar ilmu sains emang harus kuat iman,kalo ga kuat ya bisa2 jadi atheis

  • jason jou
    jason jou 19 天 前

    Maksud sia naon anjing, Pindah ke kristen Aja.
    Islam=Agama hina yang mengajar anda Hal Hal Yang engga engga

    • chuck norris
      chuck norris 19 天 前 +1

      Hati2 dalam berbicara,karna ada pasal uu ite,ip anda bisa dilacak dengan mudah

  • Rian Werner
    Rian Werner 27 天 前

    Tidak adha kata hari esok !!

  • Kopiko Kopikapalkelem

    Subhanallah kang debatnya keren👍👍👍

  • Alif Alfakhur
    Alif Alfakhur 个月 前

    lol kalau jawabannya filosofis
    gua ganti subject allah diganti denga alien mega canggih yang punya kekuatan keinginan dan ilmu yang menciptakan dunia ini. welp logis juga kan.
    Allah + menciptakan (Keinginan kekuatan dan ilmu) + biji apel
    Alien + menciptakan (Keinginan kekuatan dan ilmu) + biji apel

    apa bedanya coba ? sama. itulah jawaban filosofis. masalahnya itu subject bukan object. video ini bahas tg object daripada subject lol

    klo
    fenomena alam semua itu karena Allah eh?, ada lebih 3000 agama dengan tuhannya masing2, bagaimana orang akan yakin klo semua fenomena alam itu allah yg mengaturnya,ketika fenomena alam bersifat umum, tidak terjadi secara spesifik menunjukan siapa pelaksananya,
    "biji apel ini tumbuh jadi pohon apel"
    si A klaim "ah ini biji apel dari wisnu"
    si B klaim "ah ini biji apel dari thor"
    si C klaim "ah ini biji apel dari zeus"
    si D klaim "ah ini biji apel lia eden"
    fenomena biji apel itu bersifat umum, tidak ada data serta bukti empiris dan spesifik klo biji apel ini dilaksanakan tuhan yang mana, tuhan siapa, tuhan apa. manusia lah yang berasumsi

    setidaknya science bisa memberikan bukti walaupun tidak 100 % jelas. dan ini lebih baik daripada agama yang 0%. tidak bisa membuktikan
    ATHEIST itu tidak menolak keberadaan tuhan
    Tapi tidak percaya tuhan karena kurangnya bukti
    gau bakal balik lagi jadi theist klo kalian bisa nunjukin tuhan mana yang benar , agama mana yang benar.

  • Pangeran Tamvan
    Pangeran Tamvan 个月 前

    Buat para atheis gwa kasih tau ya, tuhan itu berbeda dri ciptaannya, dari segi apapun, gampangnya gini deh, lu bayangan 1 jenis warna baru di dunia ini, bisa ga???

    • chuck norris
      chuck norris 19 天 前 +1

      Suruh mereka cari 1 angka baru dan 1 abjad baru,mana bisa terpikir

  • SIMOMOT
    SIMOMOT 个月 前

    ijin save kak🙏

  • Afiez Z
    Afiez Z 个月 前

    Aku wiboo

  • Arif Iskandar
    Arif Iskandar 个月 前

    HAWWARIUN MANTAP PANUTAN QU

  • Hang Devo Limputi
    Hang Devo Limputi 个月 前 +1

    Setuju
    👇

  • Deyvo Imbiri
    Deyvo Imbiri 个月 前

    Apa..sih maksud Video kaya gini...Gak ada hikmahnya

  • Joshua Batara
    Joshua Batara 个月 前

    Bajunya kayak Erikonci

  • Nadila Putri
    Nadila Putri 个月 前

    Masyaallahh

  • andreas s
    andreas s 个月 前

    terima kasih videonya, BAB saya jadi lancar :)

  • Sang Theos
    Sang Theos 个月 前

    Kekuatan, ilmu, keinginan. Semua itu dimiliki tuhan. Buktinya banyak orang sengsara.

  • firna_faulina agatha_nyai_salendra

    hhmm.. ini cuma manusia manusia bodoh yg baru hidup di dunia.. hayalaan semuaa
    .. kentuuuut .. preeeet.. berak luuu

  • Saya Dari Masa Depan

    Atheis itu agama apa ya apa seperti iluminati nazi atau pki mohon pendapatnya

  • Sarwani Ani
    Sarwani Ani 个月 前

    ماشاء الله...
    Kereennnnn!!!

  • Chivasss
    Chivasss 个月 前 +1

    well, simak ini baik baik wahai orang2 atheis. saya tau kalian tidak percaya tuhan, kalian tidak percaya agama. tapi kalian percaya manusia akan meninggal right? saya cuma mau bilang kalian yg atheis, kalian akan percaya tuhan ketika kalian meninggal. itu sudah, cheers.

  • 良夫宮本
    良夫宮本 个月 前

    Orang atheis semuanya dipikir pake logika

  • Fatah Bahar
    Fatah Bahar 个月 前

    Sebagaiknya cari jawaban yang masuk akal, yang memiliki dasar. Coba kalau melakukan pendekatan filsafat, saya kira bisa dan itu efektif. Kamu tahu tidak bahwa mengapa sampai atheis itu tidak percaya tuhan, karena tidak bisa di indrai menggunakan 5 indra. Jgn beri contoh angin ya, karena angin bisa di indrai menggunakan kulit tubuh. Mengapa sampai saya bilang gunakan metode filsafat karena metode itu juga yang di gunakan sama atheis, jadi kalau bisa di jelaskan dengan filsafat maka mereka bisa paham dan sadar. Dan filsafat bisa jelaskan itu kok, msngenai pembuktian tuhan.

  • Stefanus Immanuel
    Stefanus Immanuel 个月 前

    Puji Tuhan Hallelujah

  • ERD
    ERD 个月 前

    baru sadar kalo ini hawaariyun

  • Haikal Rayes
    Haikal Rayes 个月 前

    Di ending kayaknya bagus ketika si muslim berkata jangan lama-lama karena kita gak tau ajal menjemput, kemudian si atheis menjawab kalau setelah kematian tidak ada akhirat gimana? Lalu dijawab lagi, kalau setelah kematian ternyata memang ada? Terus pergi dah ninggalin si atheis yg tambah galau...

  • theyoung things
    theyoung things 个月 前

    Dilakon semula dari video asal
    cnclip.net/video/9SU_sNXPyuA/视频.html

  • 《I'm Guy》
    《I'm Guy》 个月 前

    Ini baru islam...

  • NASSA STUDIO
    NASSA STUDIO 个月 前

    Mudah Dicerna.Sukses terus Lampu Islam😊👏👍

  • Adit Gamerr
    Adit Gamerr 个月 前

    RESPECT

  • Varyss
    Varyss 个月 前

    islam di dadaku

  • Rifa Agatha
    Rifa Agatha 个月 前

    Yang mau buku the God deluison dalam format fdv balas komen saya

  • gzz elion
    gzz elion 个月 前

    Video lu bias bgt. Atheistnya jelas2 paid actor. Dan semua udh di scripted hahahha jancok

  • Trevin Wijaya
    Trevin Wijaya 2 个月 前

    Islam pasti punya kekurangan saya jamin itu tapi kalo TUHAN saya jamin dia ada.

  • Hendra Agara
    Hendra Agara 2 个月 前

    subhanallah..... maha suci allah swt, yg telah memberi kita ilmu.

  • Surya Airlangga official

    Kasih tau aja bang

  • adam channel
    adam channel 2 个月 前 +1

    Kata katanya keren

  • Anugrah Anime
    Anugrah Anime 2 个月 前

    0:41
    Potrein :v

  • Azman Idris
    Azman Idris 2 个月 前

    Jaman sekarang masih percaya ama tuhan, tuhan gak wujut

  • Mohamad Abiyahya
    Mohamad Abiyahya 2 个月 前

    gausah pusing" suruh liat aja video" orang joget mati mendadak..badan sehat, masi kuat, muda tau" mati..suruh mikir proses'a gimana..apa tu orang shut down sendiri..apa ada yg matiin..

  • Fx secular
    Fx secular 2 个月 前

    Sebelum bicara ttg Tuhan cek dulu, bener gak orang itu yg ngaku sbg utusan tuhan bener bener utusan, orang itu bilang
    1. Bumi dan isinya dibuat 4 masa, universe 2 masa, dan bumi dibuat duluan
    2. 1 masa= 1000 tahun, berarti 6 masa 6000 tahun
    3. Bentuk bumi datar seperti kasur, karpet
    4. Kalau malam matahari berada di bawah arsy ( singasana) Allah
    5. Bintang berada pada lapisan bawah langit ( padahal faktanya tersebar di seluruh universe)
    6. Gak bisa membendakan meteor dan bintang
    7. Bintang adalah panah malaikat untuk memanah jin
    8. Lagit di sangga pilar yang tidak kelihatan, faktanya atmosfer adalah bolong
    9. Allah kalo ditanyain jawabnya rahasia ( ruh, jumlah orang yg tinggal di gua, kenapa di ciptakan manusia), ini spt orang yang gak tau jawaban lari dari masalah.
    10. Qolbu itu jantung, orang jaman kuno gak tau berfikir / mengambil keputusan itu di otak, setan membisikkan di dada manusa.
    11. Sihir itu gak ada
    12. Masa tuhan pro perbudakan, rasis, dan penyesat.
    - mengji kan setan untuk menyesatkan manusia
    - surat al fatihah, ... bukan yang engaku murkai dan aengkau sesatkan
    - wanita musrik lebih rendah dari budak, kafir itu lebih rendah dari binatang ternak, hewan melata dll
    - bunuh orang kafir dimana saja engkau temui
    - jangan berteman, beraliansi dengan yahudi/ nasrani
    13. Jinten hitam obat segala penyakit, apakah faktanya spt itu
    14. Perut lebah ada obat, apakah faktanya spt itu
    15. Fai, memperbolehkan merampok
    16. Budak boleh di senggama
    ...
    Jelas banget hal hal itu bertentangan dengan kenyataan alam semesta bekerja, dan nilai moral manusia pada jaman ini.
    Setelah itu terjawab, baru ngomong tentang Tuhan.

    • Fx secular
      Fx secular 2 个月 前

      Sampe saat ini konsep ttg bagaimana tuhan itu masih di ranah ide, ada 4000 agama konsep yg gak sama ttg tuhan. Orang baik akan membuat tuhan yg baik, orang politik akan membuat tuhan yg berafiliasi dgn politik tertentu, orang jahat akan membuat tuhan yang jahat.
      Kalo saya bilang tuhan itu aslinya xenu, siapa yg bisa mendebat ini salah, selama kita berfikir dgn fondasi fiksi gak akan pernah selesai.
      Cobalah berfikir dgn fondasi fakta, berfikir kritis, kasih batasan fakta. Universe itu fakta dan kita berada di dalamnya, siapa yg bisa bantah universe itu tuhan sendiri dan apa yg ada di universe adalah bagian dari tuhan sendiri.

  • Cah Cupu
    Cah Cupu 2 个月 前

    gw komentarin pernyataan menit 0:11
    premis pertama oleh orang beriman divideo ini : segala sesuatu itu ada karena ada yg menciptakan
    premis kedua : ga mungkin sesuatu itu ada tanpa ada yg menciptakan
    maka kalo mau memenuhi dua syarat premis diatas Tuhan juga ada penciptanya, tapi klo ngeyel Tuhan ga ada penciptanya maka dua premis tersebut gugur dan ga bisa dipake buat argumen lu wahai orang beriman....
    apalagi yg terakhir analogi ngawur benda alam disamakan dengan benda buatan benih apel itu benda alam bisa tumbuh menjadi apel karena proses alam, plang dilarang buang sampah itu benda buatan bisa ada karena proses buatan manusia, jaman dahulu ribuan tahun sebelum Agama samawi ada (yahudi,kristen,Islam) orang tidak mengerti proses penyebab terjadinya petir sehingga orang2 yg malas berpikir malas melakukan penelitian dll dan dengan logika lompat serta ngawur lalu menuduh/menciptakan sosok zeus lah sebagai pencipta petir, untungnya ada sebagian orang yg tidak beriman/tidak percaya begitu saja lalu melakukan penelitian sehingga bisa diketahui penyebab pasti darimana petir berasal itulah sains atau ilmu pengetahuan, logika lompat seperti itu disebut God of the Gap Tuhan mengisi celah kekosongan ilmu pengetahuan, jika ada hal yg belum diketahui maka logika lompat orang2 malas akan langsung menghasilkan Tuhan sebagai jawabannya, dan lambat laun konsep keimanan terhadap zeus sebagai sang pencipta petir pun ditinggalkan bahkan jika ada orang yg masi percaya akan ditertawakan oleh sebagian besar orang, hari ini terserah anda mau memilih untuk mencari tahu fenomena alam misalnya darimana dunia ini berasal dengan metode sains atau mau langsung berlogika lompat itu terserah anda....

  • Karmen Ghia
    Karmen Ghia 2 个月 前

    yg islam like

  • Abril Briliant
    Abril Briliant 2 个月 前

    Masih banyak tu muslim yg gx tau cara solat wtf

  • Pecel Lele 78
    Pecel Lele 78 2 个月 前

    Hukum Pacaran dalam Islam
    Tidak pernah dibenarkan adanya hubungan pacaran di dalam Islam. Justru sebaliknya, Islam melarang adanya pacaran di antara mereka yang mukan muhrim karena dapat menimbulkan berbagai fitnah dan dosa. Dalam Islam, pacaran adalah haram. Oleh sebab itu, Islam mengatur hubungan antara lelaki dan perempuan dalam dua hal, yakni:
    Hubungan Mahram
    Yang dimaksud dengan hubungan mahram, seperti antara ayah dan anak perempuannya, kakak laki-laki dengan adik perempuannya atau sebaliknya. Oleh karena yang mahram berarti sah-sah saja untuk berduaan (dalam artian baik) dengan lawan jenis.
    Sebab, dalam Al-Qur’an surah An-Nisa ayat 23 disebutkan bahwa mahram (yang tidak boleh dinikahi) daripada seorang laki-laki adalah ibu, nenek, saudara perempuan (kandung maupun se-ayah), bibi (dari ibu maupun ayah), keponakan (dari saudara kandung maupun sebapak), anak perempuan (anak kandung maupun tiri), ibu susu, saudara sepersusuan, ibu mertua, dan menantu perempuan. Dalam hubungan yang mahram, wanita boleh tidak memakai jilbab tapi bukan mempertontonkan auratnya.
    Hubungan Non-mahram
    Selain daripada mahram, artinya laki-laki dibolehkan untuk menikahi perempuan tersebut. Namun, terdapat larangan baginya jika berdua-duaan, melihat langsung, atau bersentuhan dengan perempuan yang bukan mahramnya. Untuk perempuan, harus menggunakan jilbab dan menutup seluruh auratnya jika berada di sekitar laki-laki yang bukan mahramnya tersebut.
    Bahaya Pacaran dalam Agama Islam
    Islam melarang pacaran bukan tanpa sebab. Pacaran itu, selain daripada mendekati zina yang merupakan dosa besar, juga bisa menimbulkan berbagai macam bahaya yang kesemuanya tidak hanya akan merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain.
    Terkhusus bagi remaja yang sudah terjerumus dalam budaya pacaran tersebut, berikut adalah bahaya yang semetinya mereka dan orang tua ketahui agar segera bisa meninggalkan perilaku tersebut. Juga bagi remaja yang tidak melakukannya, agar semakin berhati-hati agar tidak terjerumus:
    1. Mudah terjerumus ke perzinaan
    Seringkali remaja akan menyangkal bahwa mereka tidak akan melakukan hal-hal yang demikian. Mereka akan berpacaran yang sehat, katanya. Padahal, tidak ada berpacaran yang sehat kecuali setelah menikah. Bagaimanapun juga, pacaran adalah perbuatan dosa. Setiap manusia yang berbuat dosa, iblis adalah temannya.

    Sehingga kemana pun ia berpijak, akan ada iblis yang senantiasa menemani dan membisikinya rayuan-rayuan kemaksiatan sehingga ia semakin terlena dalam berbuat dosa. Awalnya hanya berpandangan, kemudia berpegangan tangan, mulai berdua-duaan, dan akhirnya melakukan yang tidak sepantasnya untuk dilakukan.
    Rasulullah SAW bersabda yang artinya;
    “Tercatat atas anak Adam nasibnya dari perzinaan dan dia pasti mengalaminya. Kedua mata zinanya melihat, kedua telinga zinanya mendengar, lidah zinanya bicara, tangan zinanya memaksa (memegang dengan keras), kaki zinanya melangkah (berjalan) dan hati yang berhazrat dan berharap. Semua itu dibenarkan (direalisasi) oleh kelamin atau digagalkannya.” (H. R Bukhari).
    2. Melemahkan iman
    Sudah dari akarnya bahwa pacaran itu dosa. Setiap orang yang berbuat dosa, ada iblis yang menemaninya. Meniupkan berbagai rayuan agar orang itu semakin terjerumus dalam dosa. Iming-imingnya sangat banyak, padahal kesemuanya hanya pemuas nafsu belaka. Bahkan, yang awalnya tidak tergoda pun bisa saja terjerumus.
    Akhirnya, banyak waktu dihabiskan hanya untuk sang Pacar. Cinta setengah mati, katanya. Sampai-sampai cinta pada Sang Pemilik Nyawa pun terabaikan. Setiap hari hanya mengingat wajah kekasih, namun lupa pada Allah SWT. Naudzubillah, sungguh yang demikian sudah menjadi orang yang tersesat.
    3. Mengajarkan kepada kemunafikkan
    Orang yang pacaran itu mengajarkan diri untuk menjadi munafik. Berbohong ini itu hanya demi membuat si pacar senang. Bahkan mengumbar janji-janji yang belum tentu bisa ditepati bahkan tak jarang aslinya hanya bualan semata. Berusaha menunjukkan sisi terbaik padahal dibelakangnya seling mencela.
    Sering mengumbar rayuan romantis hanya agar si pacar tidak curiga. Tidak hanya dihadapan sang pacar, tapi juga akan melakukan hal yang sama di hadapan orang tua. Jadilah mereka sebagai pembohong yang luar biasa.
    4. Mengurangi produktivitas dan minat belajar
    Siapa bilang pacaran bisa meningkatkan semangat belajar? Coba pikirkan kembali ke dasarnya bahwasanya pacaran itu adalah dosa. Selama berpacaran, artinya Anda akan terus memupuk dosa sepanjang waktu. Dari tiap-tiap yang namanya dosa, tidak akan terdapat kebaikan di dalamnya.
    Justru sebaliknya, waktu yang seharusnya dimanfaatkan untuk belajar, justru lebih banyak dihabiskan bersama pacar. Uang pemberian orang tua yang semestinya dipakai untuk kepentingan pendidikan, malah dipakai untuk bersenang-senang. Zaman sekarang, dedikasi tinggi kepada pacar nampaknya adalah prioritas utama dibandingkan dengan diri sendiri.
    Akhirnya, tak jarang banyak yang malas belajar, sering tidak mengerjakan tugas, kebanyakan berhayal, lalu ujung-ujungnya adalah keteteran dan tinggal kelas atau terlambat wisuda.
    5. Menjadikan hidup boros
    Seringkali memberikan ini itu kepada pacar bahkan lebih sering daripada apa yang dilakukan kepada orang tua sendiri. Padahal, apa yang diperoleh dari semua itu? Apakah dengan membelikan atau mentraktir sesuatu terhadap pacar maka artinya kita berinvestasi di dalam masa depan?
    Justru sebaliknya, pacaran hanyalah penyebab kantong kering yang akan membuat kepala pusing hingga nanti ujung-ujungnya merengeklah pada orang tua untuk mendapat tambahan uang belanja sekaligus berpura-pura.
    6. Pemicu tindak kriminal
    Ini mengerikan. Ketika mendengar berita tentang remaja yang membunuh remaja lainnya hanya karena berebut pacar. Luar biasa. Katakanlah dengan kasar, bahwa mereka lebih rendah daripada hewan sekalipun.

    Padahal, manusia memiliki akan, bukan? Apakah dengan menghilangkan nyawa orang lain, maka akan berjodoh dengan pacar yang diperebutkan? Yang ada, Anda akan berjodoh dengan iblis dan bersama-sama menghuni neraka.
    Rasulullah SAW dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Mas’ud, beliau memberikan saran seperti berikut;
    “Wahai generasi muda, barang siapa di antara kalian telah mampu seta berkeinginan menikah. Karena sesungguhnya pernikahan itu dapat menundukkan pandangan mata dan memelihara kemaluan. Dan barang siapa diantara kalian belum mampu, maka hendaklah berpuasa, karena puasa itu dapat menjadi penghalang untuk melawan gejolak nafsu.” (H. R. Bukhari, Muslim, Ibnu Majjah, dan Tirmidzi).
    Ingat, pacaran itu DOSA!

  • Silarenza Crish_tama
    Silarenza Crish_tama 2 个月 前

    Assalamualaikum
    Guys jangan lupakan saudara kalian di palestina,,tolong bantu subsribe chanel bang onim juga karna sebagian dana nya akan d sumbangkan untuk palestina
    Thanks.

    #takperlumenjadimuslim
    #cukupkalianmenjadimanusia
    #untukmemanusiakanmanusia

  • ani Sum ardi katini
    ani Sum ardi katini 2 个月 前

    Paradigma atheis 0+0=1"/sesuatu yg tidak menjadi ada",Paradigma kristen 1+1+1=1"tuhan ,ruh kudus,,yesus adalah 1,Paradigma islam 1=1"Allah Ahad/Tuhan itu esa "..yg punya akal sehat pasti faham.

  • Annisa Salsabilla
    Annisa Salsabilla 2 个月 前

    Yg orng islam namanya siapa?

  • samloving 1
    samloving 1 2 个月 前

    Udah dapat brpa ratus juta dari youtube lampu Islam,

  • Krishnan ̇
    Krishnan ̇ 2 个月 前

    Kalau segala sesuatu tidak mungkin ada tanpa ada penciptanya, lalu siapa yg menciptakan Tuhan ?

  • Ridwan AP
    Ridwan AP 2 个月 前

    Potrein

  • akmal deni
    akmal deni 2 个月 前

    Mantap argumen nya 🙏🙏🙏

  • Athifatur Rofifah
    Athifatur Rofifah 2 个月 前

    aku ini bodoh, tapi alhandulillah aku ngerti dan ykin kalo emang ada yang Maha Kuasa .. g mungkin g ada

  • Dita Irawati
    Dita Irawati 2 个月 前

    Alhamdulillah vidionya bagus dan bermanfaat

  • Huseyin Ckm
    Huseyin Ckm 2 个月 前

    bunlara Türkçe alt yazı eklense keşke bizde faydalanırdık +1

  • s-200 is stronk
    s-200 is stronk 2 个月 前

    saya merasa ini PROPAGANDA AGAMA karena hanya berat titik sebelah

  • Irnha Herlina
    Irnha Herlina 3 个月 前

    Masya allah tabarakallah

  • Gema Aditya Mahendra
    Gema Aditya Mahendra 3 个月 前 +1

    Atheist be like "O gitu"

  • Diah Ayuningrat
    Diah Ayuningrat 3 个月 前

    atheis digambarkan nyolot disini.. atheis di sekitar w selo2 aja. gak mempengaruhi gue yang beragama buat niat jadi atheis.. konten gak mutu.

  • Ainsley
    Ainsley 3 个月 前

    Ateis itu apa?

  • Skid Морозов
    Skid Морозов 3 个月 前

    masalah keyakinan seseorang itu tidak bisa di debatkan, yg mendebatkan agama itu tolol sampe ke dna ibaratkan agamalu islam dipaksa masuk kristen dengan alasan sesat, kan goblok wkwk siapa orang yg mau dibilang keyakinannya sesat 🤣

  • Mbah Rebo
    Mbah Rebo 3 个月 前

    Xixi drama yg menggelikan..
    Padahal yg nyiptain itu si burhan bukan tuhan

  • Neneng Kurnias
    Neneng Kurnias 3 个月 前

    Sangat masuk akal. allah itu ada karna contoh plang “jgn buang sampah disini” kemudian ada yg buang sampah ga mungkin plang yang ngomong. Yang ngasih tau itu org yg buat plang (allah) dan seluruh alam semesta ini tdk adanya kecerdasan tetapi karena adanya faktor yaitu ilmu, kekuatan dan keinginan. Allah menciptakan manusia supaya kalian berfikir. Itu sih yg aku tangkep.

  • Bintang Coky
    Bintang Coky 3 个月 前 +1

    Bagus

  • Little Minion
    Little Minion 3 个月 前

    Kalo debat sama ateis beneran mungkin udah mati itu ateis :)

  • FoahSelaluAhay 195
    FoahSelaluAhay 195 3 个月 前

    hawaariyun sama amat

  • rawarman
    rawarman 3 个月 前

    Njir potrein katanya

  • KazVivid
    KazVivid 3 个月 前

    Yang katanya kenal Tuhan malah lebih galak drpd yang atheis hahahaha.

  • Muhammad Novarizi
    Muhammad Novarizi 3 个月 前 +1

    jika kalian mau tau Tuhan ada atau tidak ada di kehidupan kita. Saya berani jamin ada!! Anda orang atheis terlalu mempertuhankan akal kalian sedangkan manusia itu tidak sempurna. Silahkan jika Anda mempunyai logika yang diatas rata-rata maka bacalah Al-Qur'an In Sya Allah ada jalan-Nya.

  • Andika S 22
    Andika S 22 3 个月 前

    Semua yang ada di langit maupun di bumi itu ciptaan Allah SWT

  • Naufal Aden
    Naufal Aden 3 个月 前

    Gua kira dia bang virgoun hahaha

  • Misaal Rizqulloh
    Misaal Rizqulloh 3 个月 前

    elegan...

  • Si Culun Tampan dan pemberani

    Yg menciptakan semuanya air, matahari,langit,tanah dll yaitu Allah ya masa langsung muncul aj kan gk logis gitu, terus juga manusia mana bisa dia tiba tiba muncul yang pasti yg menciptakan semua alam semesta ini adalah Tuhanku Allah SWT 😊

  • Aswan Aswan
    Aswan Aswan 3 个月 前

    Sungguh... menginspirasikan.... salut sama vidionya... 👍👍👍

  • rizal nugraha
    rizal nugraha 3 个月 前

    Kontenya bagus tapi debatnya sama sama nggak selow.

  • Aswan Aswan
    Aswan Aswan 3 个月 前 +1

    Sippp.. . 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👋👍👍👍👍👋👋👍👍👍👍👍👍👍 jelas bangat bang... kalau yang berpikir kurang mantap... pasti.. mereka komen bodoh bodoh... ngga masuk logika... sudah di bilang... SAINS ngga ada apa2 nya.... masih melawan.... masih mau lawan Al Quran...

  • raja ahmad andolan dalimunthe

    Assalamualaikum, Salam kenal dari saya, channel raja ahmad andolan Dalimunthe yang membahas tentang belajar bahasa inggris mudah dipahami. Saya sudah subscribe ke channel ini, sekiranya saya dibantu subscribe juga ke channel saya. Alhamdulillah, saya membuat tutorial video belajar bahasa inggris yang sangat mudah dipahami untuk memiliki kemampuan berbicara dan menulis bahasa inggris. Inshaa allah, Aamiin. Jika ada yang tertarik dengan video tutorial belajar bahasa inggris mudah dipahami dari awal dasar bhs inggris secara berurutan, hub nomor WA saya ini +6281378186445, saya bagikan secara GRATIS, dan saya siap membantu jika ada hal yang tidak mengerti dalam tutorial video belajar bahasa inggris yang saya kirimkan. Inshaa allah bermanfaat untuk orang banyak dan hendaknya bisa menjadi ilmu yang bermanfaat. Aamiin. Salam persahabatan, Wassalam.

  • Melawan Gravitasi
    Melawan Gravitasi 3 个月 前

    Saya gak pernah ragu dengan keyakinan saya insyaallah..
    Meskipun saya bukan orang yg sempurna, tapi saya punya keyakinan yg kuat untuk mempercayai keyakinan saya. Dengan berbagai alasan.!

  • BRUTALITY
    BRUTALITY 3 个月 前 +1

    INTINYA KALAU TUHAN ITU ADA, KENAPA ANAK BUAHNYA SIBUK CARI PENGIKUT, KENAPA DIA MENCIPTAKAN TUHAN TANDINGAN YG ADA DI ALAM SEMESTA?

  • jaman viral
    jaman viral 3 个月 前

    Yuhuiiii

  • Muhammad Hisnin
    Muhammad Hisnin 3 个月 前

    MasyaaaLlah MasyaaaLlah MasyaaaLlah , we need 3

  • Ken Akil
    Ken Akil 3 个月 前

    Video ini seharusnya viral

  • Tiara Tamara
    Tiara Tamara 3 个月 前

    i love islam

  • Shah Shammerull
    Shah Shammerull 3 个月 前

    Support from Malaysian

  • DAMA P.Y
    DAMA P.Y 3 个月 前

    I like your video, i want to subs your channel because i ISLAM

  • Night arrow
    Night arrow 3 个月 前

    Potrein:v

  • Fans RealMadrid
    Fans RealMadrid 3 个月 前

    potrein

  • Koja Koja Anak SD
    Koja Koja Anak SD 3 个月 前

    Suka sangat... Jgn lupa kunjungi channel kami jga yah!!

  • Dalang Pelo
    Dalang Pelo 3 个月 前

    Mantep lah

  • Eko Wahyudi
    Eko Wahyudi 3 个月 前

    jos banget imannya

  • Kirana A
    Kirana A 3 个月 前

    Kayaknya pernah nonton video lain dalam bahasa Inggris yang hampir sama persis.

  • Dicky Indra
    Dicky Indra 3 个月 前

    Kalau bisa ada adegan berantemnya agar melatih jasmani dan rohani, serta ada actionnya, becanda bro wkwk

  • BALONQU ADA LIMA
    BALONQU ADA LIMA 3 个月 前

    Muslim is SAVAGE 😎

  • Shandy Gaming
    Shandy Gaming 3 个月 前

    Btw ateis apa y ada yg tau kasih tau dong:)