Ada Apa Di Balik Aksi Teror Bom di 3 Gereja di Surabaya?

分享
嵌入
  • 添加 2018年05月13日
  • Tiga ledakan bom, pagi ini , tepatnya pukul 07.00 terjadi di tiga gereja di Surabaya. Ledakkan terjadi saat jemaat gereja sedang bersiap-siap melakukan ibadah. Sejauh ini diketahui 11 orang meninggal sementara 40 orang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit, di antaranya anggota polisi.
    Bom Surabaya mematik trauma bagi bangsa ini. Bagaimana tidak, bom surabaya terjadi saat warga akan beribadah dan usai guncangan teror mengerikan di Mako Brimob.
    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik dan Pilkada 2018, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten Pilkada 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesia

评论 • 300

  • ary gunawan
    ary gunawan 7 个月 前

    @ untuk di ketahui semua manusia sebelum mengenal mengerti yesus kristus dan lalu hidup di dlm nya .natural nya memang manusia cenderung negatif..sdg kan yg sdh mengenalnya dan hidup di dlmnya pun di dlm proses pendewasaan imannya di kehidupan nya dia masih bisa kdg terjatuh dlm dosa ( knp demikian semua itu ?..di dlm diri manusia ter dpt 2 unsur positif dan negatif..singkat nya kita ini adalah abu2. maka kita manusia itu negatif.shg natural nya manusia kita ini cenderung negatif lah. maka berjuang sendiri manusia tdk mungkin bisa menang melawan diri sendiri, berkenaan dgn kehidupan yg di jalani nya.. maka hrs dgn ada nya bantuan Tuhan.itulah slh satu makna kebenaran kedatangan yesus ke dunia ini. dan pengorbanannya dgn kematiannya tapi lalu bangkit itu lah kunci kemenangan dari manusia yg percaya... secara psicologis Dia tlh membuat/mematerikan pemadaman dari unsur negatif tsb (penebusan dosa).. shg manusia yg percaya..di dlm kehidupan nya yg selanjutnya dia terproses/dibentuk namun dgn penebusan dosa td secara psikis dia punya kemampuan/capabilitas untuk bisa mengalahkan diri sendiri berkenaan dgn kehidupan nya..bahkan memenangkan nya. shg seiring yaitu adalah menjadi manusia yg positif.. ( juga sukses dan bahagia itu faktor utama adlah intelekktual caracter) . inilah salah satu lagi dalil kebenaran yg menunjukan yesus kristus adlah kebenaran )... maka benar yesus lah jwb an keselamatan utk dunia ini/umat manusia...good luck.. semoga bermanfaat siapapun yg membaca....God bless you..

  • Uti Samsung
    Uti Samsung 7 个月 前

    Iyo ben.q stuju dgn kamu.biar polisi...mereka yg lebih tau

  • Sumadi Benjot
    Sumadi Benjot 7 个月 前

    teroris itu hukumnya harus DOOR....itu harga mati....

  • Travel Logic
    Travel Logic 7 个月 前

    Pikiran yg kosong dan jiwa jiwa yg tersesat kembalilah ke jalan yg benar. Aku pilih ajaran Kasih seperti yg Yesus ajarkan

  • nono mebel
    nono mebel 7 个月 前

    Kenapa gk kmu jelaskan. sblm kejadian, kl udh kejadian bru ngomong,,

  • Agus Sutrisno Sutrisno
    Agus Sutrisno Sutrisno 7 个月 前

    Makanya yg di cilacap 100 org isis dibunuh saja, secara tidak manusiawi macam pki habisi jendral ,baru bagus

  • BNR TELCO
    BNR TELCO 7 个月 前

    lebih baik kita SERANG diri kita sendiri utk menjadi manusia yg lebih BAIK kpd SEMUA. minimal setiap hari ada 1hal baik yg kita berikan dlm bentuk apapun.

  • BANG THAKUR
    BANG THAKUR 7 个月 前

    Bagus Romo.... mantabbb....

  • Rumah Kos
    Rumah Kos 7 个月 前

    Salah pendpt romo beny yg bner pernyata'an pk tito dia tdk tdk trima pemimpin isis di jwa timur tertangkap ini tdk di indonsia aj serangan isis barengan di luwar negri karna bom yg d gunakan persis jenis bpm isis semuax bro jenis bom yg di pkek di suriyah

  • Charis fajhar finger style

    Ya allah nggak punya hati ..tempat ibadah di bom kita punya agama masing" harus nya saling menghormati

  • eko purnomo
    eko purnomo 7 个月 前

    ada tiga partai di DPR yg selalu menghambat UUD Teror1st,saya nggak perlu sebut,tapi saya yakin anda semua sudah tau partai mana saja yg saya maksud itu

  • Lia Ardia
    Lia Ardia 7 个月 前

    Mati sia sia aku rasa,
    Bunuh diri jga gx bakal di ampuni,
    Palah minta surga dengan membunuhi orang yg tidak bersalah..

  • Johan F
    Johan F 7 个月 前 +1

    Ayat berapa dan surat apa yang disalah artikan oleh para teroris seperti ISIS?

  • bian bian
    bian bian 7 个月 前

    TUHAN GA AKN TIDUR HAI TERORIS GW PUN KLO LAGI IBADAH GAKAN PERNH TAKUT MATI,,.

  • Penih Rosliani
    Penih Rosliani 7 个月 前

    Dan karena Indonesia ini, adalaha "negara Damai", dan "bukannya negara Perang".

  • Penih Rosliani
    Penih Rosliani 7 个月 前

    Dan kami pun (keluarga besar Hizbut Tahrir Indonesia). Menuntut kepada para pihak keamanan (kepolisian), agar segera saja mengusut tuntas dan menangkap Aktor Intelektual (Dalang), di balik serangan-serangan pemboman-pemboman ini.

  • Penih Rosliani
    Penih Rosliani 7 个月 前

    Kami keluarga besar Hizbut Tahrir Indonesia. Mengecam dan Mengutuk Keras terhadap pemboman yang terjadi, di 3 Gereja dan Malporestabes Surabaya.

  • relloning warih
    relloning warih 7 个月 前 +2

    Meskipun saya muslim. Saya sangat setuju dg pendapat romo benny. Bahwasannya kita sebagai warga indonesia dg semboyan bhineka tunggal ika itu harus tetap saling menghormati, saling membantu tanpa ada perbandingan satu sama lainnya.

  • Zaearif007003 Zae
    Zaearif007003 Zae 7 个月 前

    Kalau stigmanya terus menerus begini,lama2 Islam akan tersudut..

  • Mister Bean
    Mister Bean 7 个月 前

    hanya agama...
    yg mampu .. memotivasi org baik... lakukan kejahatan di luar nalar manusia
    manusia keracunan agama = gogog kejangkitan rabies
    ati ati aja... jangan ampe keracunan agama

  • Epi Nuraini
    Epi Nuraini 7 个月 前

    Comen ko macm".. yg jlas dunia udh tua udh ga kuat nhan kbnykn manusia murtad..lihat lah raja salmam smakin tua.bncana di mana" kcelakaan pmbunuhan tiap hri psti ada ..brtobatlah jgn smpay mnysal...yg jlas tu teroris rela mati dmi msuk syurga itu mnurut mreka..pdhal neraka jahanamlah tmpatnya.

  • JH
    JH 7 个月 前

    Ada yang tau nama reporter nya?

  • Ceria Taichung
    Ceria Taichung 7 个月 前 +1

    Mudah"para korban yg meninggal diterima disisiNya.dan kpd keluarga yg ditinggalkanya diberiketabahan dan kesabaran.

  • Singgit Nugroho
    Singgit Nugroho 7 个月 前 +2

    Yang berfikir tragedi ini hanya pengalihan isu benar2 cacat logika dan hatinya tertutup.Naudzubillah

  • James Bond
    James Bond 7 个月 前

    ini sangat benar police sekarang harus menjelaskan selengkap lengkapnya bagain mana ini bisa terjadi dan asal usulnya semua ini janganah menutupi information ini dari masyarakat atau public terutama bagi para keluarga yg menjadi korban dari kejadian ini.

  • Rika Rohman
    Rika Rohman 7 个月 前

    Ngomong po kowe ndul

  • Pujiantoro Fastabiqul Khairat

    Romo ini bisa terbaca kemana arah komentar nya

  • Pujiantoro Fastabiqul Khairat

    Dari dlu smp skr gua blm pernah dengar darimana itu bahan peledak? Merakit bom oklh mungkin itu bisa di pelajar, tapi bikin bahan peledak se dahsyat bom bali???? Apa amrozi bisa bikin bahan peledak??
    Ingat yh pencari eksekutor itu bertaburan di dunia maya..... Mereka berselancar kasana kemari berkamuflase untuk merekrut eksekutor.

  • Eni Mugi Lestari
    Eni Mugi Lestari 7 个月 前

    Mohon bagi semua politikus jgn dikaetkan dgn politik...ini tororis...yg tdk punya prikemanusiaan..politik politik agama agama teroris teroris.. jgn..ngawur..mengartikan bom ini...ini islam radikal bukan islam...yg aman rukyn damai.

  • Eni Mugi Lestari
    Eni Mugi Lestari 7 个月 前

    Jangan dikaet kaetkan dengan politik ini udah jelas teroris islam radikal yg tdk suka kedamaian..

  • Ahmad Suwendi
    Ahmad Suwendi 7 个月 前 +1

    Keyakinan saya....teroris atau isis itu wujudnya manusia tapi jiwanya dajal....

  • Lendra Satria
    Lendra Satria 7 个月 前

    kalau di lihat mereka bergerak setelah pelaku di mako brimob tertangkap,harus nya POLRI segera Berkolaborasi dengan BIN dan TNI untuk mengatasi ini,jgn sampai kejadian di surbaya terjadi di kota lain tolong perketat pengamanan bandara,stasiun,dan terminal selama ramadhan

  • Thania Trynycta Chattlya

    Aneh mau masuk surga ko bunuh dirinya di greja yang kafir dalam masjid kee

  • Putri Andita
    Putri Andita 7 个月 前

    Bom bunuh diri bukan masuk syurga tp masuk neraka paling bawah

  • Luluk Farida Sutrisno
    Luluk Farida Sutrisno 7 个月 前 +1

    Jangan sampai terprovokasi dan di adu domba

  • poool pqbn
    poool pqbn 7 个月 前

    Gak guna ni acara dibuat semua info masih mengandai andai gak penting

  • Deen Lobar
    Deen Lobar 7 个月 前

    Di dalam agama islam bunuh diri itu adadah dosa... Bagi yg merasa jadi teroris.. itu bukan jihat, teroris anjrriitt... Itunamanya bunuh org.. Sya muslim.. Tapi sya benci teroris gk punya kemanusiaan

  • Frans Frengki
    Frans Frengki 7 个月 前

    Membunuh 1orang nasrani/yahudi mendapat tiket emas masuk surga dn medapatkn 72 bidadari surga perawan.jd klu ada gereja yg dibom jgnlah kt takut krn mereka menjalankan tugas mrk utk mndptkn srga

  • Terlanjur Tampan
    Terlanjur Tampan 7 个月 前 +1

    mati syahid langsung masuk surga , saya pilih mati normal aja , gpplah saya masuk neraka aja , saya males ketemu mereka di surga .

  • ETA CEO VLOG
    ETA CEO VLOG 7 个月 前

    tapi bomnya tenaganya kecil ya ga seperti bom bali dan bom di JW Mariot Jakarta, atau memang itu kayaknya bahannya itu berbeda ya.. kalau belajar merangkai itu mungkin bgt bisa otodidak dari manual book yang mungkin di share lewat media sosial.. kayak ngerangkai kamera parkir dan lampu serta spedometer itu gampang kok bisa dipelajari..

  • ʆaɾɩى ʆaɾɷɷ
    ʆaɾɩى ʆaɾɷɷ 7 个月 前

    Gimana sih ansor ma banser ngejaga gerajanya, kok ampek kecolongan

  • Cyber zone
    Cyber zone 7 个月 前 +1

    SEHARUSNYA TERORIS BESERTA PARA PENGIKUTNYA YANG TERTANGKAP HIDUP2 JANGAN CUMA DI PENJARA TAPI HARUS DI SIKSA & DI HUKUM MATI

  • Agus Linda
    Agus Linda 7 个月 前

    Botol apa yg di utarakan Romo beni.

  • trisofia pramudita
    trisofia pramudita 7 个月 前

    Yang dislike ..teroris.. 😂😂

  • Saonan Deros
    Saonan Deros 7 个月 前 +1

    FAHAMAN SALAFI WAHABI DALANG DISEBALIK SEMUA PERBUATAN TERROR, MRKA TELAH MEROSAKKAN NAMA BAIK AGAMA ISLAM. KERAJAAN HARUS BRTINDAK HARAMKAN IDEOLOGI WAHABI YG TEGAR INTOLERAN. YG MENGHALAL DARAH MRKA YG TDK SEALIRAN FAHAMAN. HARAMKAN USTAZ, BUKU KITAB YG BERUNSUR KEKERASAN JIHAD, TUTUP PESANTREN KELOLA WAHABI, TUTUP RADIO RODJA DAN RADIO HANG. DEMI KESATUAN DAN KESELAMATAN NKRI.

  • sk copier
    sk copier 7 个月 前

    siapa aman abdurrahman?? BIN, CIA, MI6, KGB GRU, MOSSAD atau..??? apakah pelaku teror sudah mencari tahu sudah crosscheck apakah mereka dimanfaatkan atau tidak. saya yakin mereka tidak pernah mencari tahu ada kepentingan apa dibalik tindakan mereka ini. yang jelas bagi saya atas kejadian ini umat muslim sangat dirugikan, terutama ada beberapa tagar yang hilang dan bakal terpojokkan...

  • Carousel Willy
    Carousel Willy 7 个月 前

    2-6= -4

  • SONIA FLORENSIA
    SONIA FLORENSIA 7 个月 前 +2

    Saya salut dengan ragam suku, ras, dan agama di Indonesia. Mari kita bersatu melawan para teroris, saya yakin dengan kita berkomunikasi dengan baik kita dapat menciptakan kembali persatuan yang telah di bangun oleh para pendahulu kita. Jangan sampai kita terpancing dengan sikap dan tingkah laku para teroris. Mari bersama kita mendoakan Negeri kita ini dan mari kita saling mengampuni. Karena saya yakin sekali lagi bahwasannya Tuhan yang akan membalas segala apa yang mereka lakukan terhadap kita dan terhadap Negara kita. NKRI HARGA MATI.
    GBU ALL

  • iip gadis desa
    iip gadis desa 7 个月 前 +6

    Sangat d sayangkan kalian klo mo bunuh diri pake bom harus'y jgn d gereja tp d kantor dpr tuh yg bnyk sarang koruptor'y😆😆😆

  • Fay Faizal
    Fay Faizal 7 个月 前 +1

    Romonya bijak banget

  • W E
    W E 7 个月 前 +1

    Hukum mati utk para terorris...mereka tidak akan berubah.Perppu teroris...hukum gantung para teroris

  • Ira Irna
    Ira Irna 7 个月 前

    akhir zaman semakin dekat..

  • fajar herlambang
    fajar herlambang 7 个月 前

    FPI gak ikut bantu jaga?

  • Pey Mata
    Pey Mata 7 个月 前 +2

    Knp tidak ada gerakan demo teroris dari gerombolan 212? Apa 212 mendukung terorisme?

  • Siahaan david guntur
    Siahaan david guntur 7 个月 前 +2

    Pemerintah dan tokoh agama agar menyadari kasus teroris. bukan tumbuh sendiri melainkan diindoktrinasi paham yang berasal dari salah satu kitab suci Agama.

    • the Frozen space
      the Frozen space 7 个月 前

      Rommy Romdhony TAKBIRR!!

    • Rommy Romdhony
      Rommy Romdhony 7 个月 前

      Siahaan david guntur "salah Satu Kita Suci Agama" Kata ini yang akan menjadi polemik nantinya!

    • Siahaan david guntur
      Siahaan david guntur 7 个月 前

      Letak beda pemahaman tidak sya bilang sama tapi ada beda pemahaman sehingga pemerintah dan tokoh agama harus mengambil sikap untuk mengatasi perbedaan pemahaman tersebut.

    • Rommy Romdhony
      Rommy Romdhony 7 个月 前

      Siahaan david guntur JANGAN OVER EKSPETASI TENTANG AGAMA KAMI. TERORISME ADALAH SUATU KEJAHATAN BUKAN KEGIATAN AGAMA!!!!! KALAU ADA YANG MENUDUH ISLAM ADALAH TERORIS ITU JUGA NAMANYA SUATU KEJAHATAN!!! ALLAHU AKBAR!!!!

  • Nelson H
    Nelson H 7 个月 前 +1

    Ni g ngerti saya jalan pemikirannya kl melakukan bom bunuh diri masuk surga. Tu garansinya masuk surga apa? Ni pelaku teroris sebenarnya apa sih yg ada dipikiran mereka kok bs2nya percaya kl lakukan bom bunuh diri pasti masuk surga.

  • Sumadi Benjot
    Sumadi Benjot 7 个月 前

    itulah...islam...

    • Zaearif007003 Zae
      Zaearif007003 Zae 7 个月 前

      Astaghfirullah alazhim,,bung..
      Islam itu cinta damai,,pelajari dulu Islam seutuhnya,,baru boleh berkomentar,,komentar anda singkat tapi sungguh provokatif

  • Jiwa Makan
    Jiwa Makan 7 个月 前 +1

    isis itu jihad untuk dajjal...

  • Rahmawar Asima
    Rahmawar Asima 7 个月 前

    jujur dlm hati romo mangis kecwa..bkn krn pemerintah tp 😭😭😭😭

  • shohib sakera
    shohib sakera 7 个月 前 +1

    #2019 GAK PILIH PKS, karena PKS gudangnya Koruptor, Tukang Fitnah & Partainya Wahabi pendukung Teroris ISIS, sekarang #2019 GANTI PILIH PKB & PPP Partai gudangnya keturunan Rosululloh saw. Menyejukkan, Santun, Toleran & Cinta Damai, Penyelamat NKRI. Selidiki jangan2 pelaku Bom nya ikut Demo 212 Soalnya pelakunya yg pasti anti Pemerintah, Pancasila n Kebhinekaan.

  • putra Putra18
    putra Putra18 7 个月 前

    Mungkin menutup rupiah jadi 14.200/1$.
    Dan kasus cfd dan bagi sembako. Sama jual gedung.
    Dan TKA. Atau ada yang lainya. Soaknya setelah kasus ini muncul media lupa memberitakan yg itu.. Soal teroris basmi aja samapai akar2nya..
    Tapi jnngan salah tangkap ya..

  • 1丽莎
    1丽莎 7 个月 前 +1

    Yang bawa bom semoga masuk neraka jahanam

  • LAXER GAMING
    LAXER GAMING 7 个月 前 +3

    Tuh kan saya bilang apa indonesia di pecah belah. jgn sampai kayak marawi ayok kita sadari siapa yang salah itu bukan islam yang salah ISIS sendiri

  • None Name
    None Name 7 个月 前

    Ajaran isis bukan ajaran Islam.....tapi isis Dan sebarannya....kemana2 memakai aksesoris Islam Dan hidup sebagai umat Islam....??? Lalu bgmn Cara Kita membedakan Mana yg baik Mana yg menyimpang ? Dan knp pula para oknum teroris in I suka sekali bernaung di bawah bendera agama Islam ? Agama kan bin Islam aja yg Ada di dunia ini....?

    • Jiwa Makan
      Jiwa Makan 7 个月 前

      dan semoga kita dijauhi oleh fitnah dajjal

    • Jiwa Makan
      Jiwa Makan 7 个月 前

      isis itu buatan zionis yg menyambut datangnya dajjal..

  • Ricky Nelson
    Ricky Nelson 7 个月 前

    itu menurut anda...dan penilaian anda bro..jgn berkomentar jika anda tidak paham tentang islam dan membawa bawa AL-QUR'AN dgn teroris

  • Ikee Maniz
    Ikee Maniz 7 个月 前

    Ada yg ingin jd presiden tentunya!!

  • muhammad fiqri saad
    muhammad fiqri saad 7 个月 前

    Fenomena netijenn hari ini :
    ✓memberi komentar (saran, solusi) tanpa pengetahuan memadai
    ✓berdebat tanpa ujung
    Hasilnya : memperkeruh masalah
    *kayak saya

    • Daffa .u
      Daffa .u 7 个月 前

      muhammad fiqri saad bicaralah yang baik atau lebih baik diam

  • kiki asgari
    kiki asgari 7 个月 前 +1

    Pelaku bom bunuh diri harus dihukum mati😀

    • Zaearif007003 Zae
      Zaearif007003 Zae 7 个月 前

      Sudah mati duluan..

    • Jiwa Makan
      Jiwa Makan 7 个月 前

      +toko sby waspada jangan kita lengah karena stok teroris masih banyak...yang sewaktu waktu akan muncul disekitar kita ...jadi waspadalah!!waspadalah!!!

    • toko sby
      toko sby 7 个月 前

      kiki asgari pelakunya dh mati semua kok

  • Meikarifu Nime
    Meikarifu Nime 7 个月 前

    Pertanyaan Gua
    Kenapa Harus DI GEREJA ATAU BRIMOB
    dasar aksi teroris ini apa sih

  • Achmad Farchanni
    Achmad Farchanni 7 个月 前

    semoga POLRI tidak sampe salah tangkap

  • Theo Berhitoe
    Theo Berhitoe 7 个月 前 +4

    Sedihnya Indo jg gampang di provokasi apalagi menyangkut ttg agama & kepercayaan, sbg catatan sy setuju sekali kalau semua agama tidak mengajarkan kekerasan apalagi membunuh, kalau sudah membunuh sdh pasti sesat & menyimpang. Yg bisa kita lakukan skrg adalah tetap bersatu dan menjadi cerdas agar tidak terprovokasi krn goal mereka (terrorist yg berkedok agama untuk mengadu domba) adalah juga agar kita Indonesia terpecah belah.

  • Anak Cinta Damai
    Anak Cinta Damai 7 个月 前 +10

    Melihat wajah romo saya menangis 😭 saya merasa wajah romo sangat kehilangan jemaatnya 😭 yg sabar romo, Tuhan tidak pernah tidur.. Tuhan akan bantu kita utk membasmi teroris smuanya.. kami merasakan kehilangan yg sama seperti yg romo rasakan 😭

  • Toni Bravo
    Toni Bravo 7 个月 前

    Ada apa?
    Ada ISLAM

    • RAFI.H.A GAMING
      RAFI.H.A GAMING 7 个月 前 +1

      Toni Bravo halah banyak omong diam aja

    • Toni Bravo
      Toni Bravo 7 个月 前

      Yusuf Malindra abal-abal.
      Emang lu dan agama lu abal-abal.

    • Yusuf Malindra
      Yusuf Malindra 7 个月 前

      Toni Bravo Haallaahh akun abal2 hadehhhh

  • Sibadu Sibadu
    Sibadu Sibadu 7 个月 前

    Wahai para Muslim di indonesia, saudara seagama kalian telah melakukan kekejian diluar akal sehat. Apa yg bisa kalian lakukan untuk mencegah ini terjadi lagi ? jangan cuci tangan !

    • Zaearif007003 Zae
      Zaearif007003 Zae 7 个月 前

      Teroris tetap teroris,,Islam tetap cinta damai,,Islam adalah rahmatan Lil Al-Amin.
      Jangan lantas menganggap semua muslim adalah penjahat

    • Sibadu Sibadu
      Sibadu Sibadu 7 个月 前

      Snow tears, setuju ! rakyat harus bersatu tolak ajaran agama Islam radikal ! mari tekan para ulama agar benahi tafsir !

    • Snow tears
      Snow tears 7 个月 前

      Sibadu Sibadu kalau kamu minta jawaban dari rakyat sipil biasa. Ya lapor jawabannya, dan bersatu bersama melawan radikalisasi. Secara teknis yg ngatur pemerintah gimana caranya.
      Kalau kamu mau meniadakan ajaran yg begitu, yah desak pemerintah untuk memantau tiap kajian2 dan ceramah2 dari semua agama. Gak cuma islam aja (mesk yg paling banyak begini di Indonesia yah yg islam (karena islam mayoritas))

  • Semut Bawel
    Semut Bawel 7 个月 前

    Intinya kita harus bersatu jangan terprovokasi

  • Array Fray
    Array Fray 7 个月 前 +4

    Negara harus buat aplikasi Android anti teroris....agar rakyat bisa ikut partisipasi memberikan informasi dan melaporkan kan indikasi terorisme di lingkungan sekitar Meraka..jaya Indonesia merdeka

    • Yusuf Malindra
      Yusuf Malindra 7 个月 前

      Ada flaw nya gitu2..bnyak akun abal2 entar...pos polisi deket2 juga kok...kan ada nomer telpon jga..

  • Somat ganteng
    Somat ganteng 7 个月 前 +2

    Hati hati buat masarakat,kalau wanita yg memake cadar kelihat matanya saja,dan leleki yg ber jubah dan berjenget,itu islam yg garis keras,trs yg bercadah hidup pun di biayai oleh ketua nya,

    • Somat ganteng
      Somat ganteng 7 个月 前

      Nanang Setiawan harus waspada kawan,kadang ada yg bagys,kadang ada yg jahat

    • Pink Gangsta
      Pink Gangsta 7 个月 前

      Aduh komen ini -.-

    • Yusuf Malindra
      Yusuf Malindra 7 个月 前

      Aduhhh akun abal2...!!!!

    • Ketenangan batin
      Ketenangan batin 7 个月 前 +1

      ini ni anda sudah terpancingkan...selain konfluk.tujuan mereaka itu adalah untuk mnimbulkan prpecahan
      jangan gitulah kawaan...

  • BENTO 79
    BENTO 79 7 个月 前

    Sangat Kurang Ajar, tindakan membunuh orang yang tidak berdosa. Negara belum mampu hadir sebagai Pemerintah untuk membentuk UU TERORISME yang mampu menjerat mereka sampai keakar. Inipun KURANG AJAR

  • ARYA RAIS
    ARYA RAIS 7 个月 前

    Paling perintah dari pemimpinnya buat ber amaliyah menurut cara mreka🤔🤔😥

  • pembuatan website
    pembuatan website 7 个月 前 +1

    Rakyat Indonesia bersatu melawan terorisme

  • DapurMoms MigMags
    DapurMoms MigMags 7 个月 前 +1

    Jangan terprovokasi. Semua agama mengajarkan semua yg baik buat umat. Teror Ini cuma golongan atau oknum yang mau memecah bela rakyat indonesia

  • 081398584646 No
    081398584646 No 7 个月 前 +2

    Tuhan Yesus...
    Kasihilah kami bapaku
    Tapi saya yakin orang2 yg percaya
    Akan masuk surga..
    Amin..

  • Bahrud Fajar
    Bahrud Fajar 7 个月 前 +5

    * Ketahuan banyak pendukung2 ISIS di NKRI yg berkomen & bersembunyi di belakang gubuk , sambil merencanakan aksi2 Teroris berikut nya
    ... ===>>> kalo Pelaku ONTA ISIS Tikus2 Teroris * sudah Bunuh diri ~ ya apa yg mau dituntut & didemo lagi
    dan ... Ceramah2 DAJJAL & KEBENCIAN SARA ... di Masjid2 dan Madrasah2
    yg tersebar di NKRI ) ??
    >>> Coba tanyakan kpd anggota DENSUS 88 ( sbg Pahlawan2 NKRI Sejati ) ?
    Apakah jawaban mereka = ... ... Tentu saja amat sangat berkaitan dgn
    ceramah2 DAJJAL & KEBENCIAN SARA di Masjid2 dan Madrasah2 ... ...
    dr Daftar Nama2 DAJJAL tsb diatas ???
    *** SOLUSI:
    Pakde Pres JOKOWI mohon segera terbitkan Perpres ... ... Mulai detik ini juga ...
    semua Penceramah2 di Masjid2 manapun ... harus segera disaring, dipilih, dan
    disertifikasi, dan diizinkan oleh NU & ANSOR ... sebelum Penceramah2 ini
    diizinkan berbicara di masjid2 manapun di NKRI.
    *** Kepala Masjid2 yg melanggar Perpres ini akan Langsung otomatis dianggap Pendukung2
    Tangan2 IBLIS di belakang semua aktifitas ONTA ISIS ... Tikus2 Teroris2 Pengecut.
    dan harus Segera di Ciduk dan di proses di pulau Terpencil yg susah di jangkau
    & gampang di jaga.
    Aksi2 ONTA ISIS Teroris2 Pengecut ini amat sangat menghamburkan uang anggaran
    NKRI * yg seharus nya bisa di salurkan untuk meningkatkan SDM NKRI yg masih
    miskin dan terpuruk.

    • Zeintin Priok
      Zeintin Priok 7 个月 前 +1

      Ko anda komen bawa bawa dakwah,
      Tidak sepantas nya anda ngomong seperti itu kawan,
      Dakwah itu ajaran rosululloh, sedangkan pem boman utu bukan ajaran rosululloh, kamu itu bukan menenangkan semua umat,malah kamu itu mengadu domba kami umat muslim dan umat yg lain, bicara mu benar, tapi salah...

    • Imam Mahdi
      Imam Mahdi 7 个月 前

      Bahrud Fajar jj

  • KIM SO HYUN
    KIM SO HYUN 7 个月 前

    ADA UNSUR POLITIK...
    YANG MAU JATUHKAN JOKOWI..👍MASA BELUM LAMA LOH KE JADIAN DI MAKO BRIMOB👍👍

  • Tirta arumndalu
    Tirta arumndalu 7 个月 前 +16

    saya sangat setuju dg romo itu ..jawabannya sangat benar

  • Ujang Ujang
    Ujang Ujang 7 个月 前 +5

    Kenapa mereka lakukan di saat mejelang bulan ramadan, agar mereka bisa adu domba antar umat beragama! Teroris otak mereka sgt bijak, umat kristen jgan balas kejahatan dgn kejahatan

    • Pink Gangsta
      Pink Gangsta 7 个月 前

      Mereka bukan Islam bro, Orang Islam pasti suka cita menyambut Ramadhan dengan banyak-banyak berbuat baik. Lha ini membunuh dirinya sendiri dan membunuh orang lain. Sudah jelas bukan ISLAM

    • SONIA FLORENSIA
      SONIA FLORENSIA 7 个月 前

      Yah mereka mungkin kejam. Dengan mendekat dtngnya bulan Suci Ramadhan mereka melakukan adu domba dengan kita. Saya berharap kita warga Indonesia yang sadar akan apa yang mereka lakukan bisa berpikir bijak dan memilah-milah setiap informasi yang kita terima. Kita harus menjadi pengguna internet yang bijak dan bertanggung jawab☺.

    • Ujang Ujang
      Ujang Ujang 7 个月 前

      wongbali2002
      Ya harapan nya begitu!
      Ajaran kristen adlah kasih dan damai

    • wongbali2002
      wongbali2002 7 个月 前

      Ujang Ujang jgn kuatir bro ngak bakalan orang Kristen mrmbalas karena ajarannya udh jelas kok ya itu kasih.

  • Mo tau
    Mo tau 7 个月 前

    Pak Beni menjawab si ZONK yg mau narik-narik ke politik.

  • minn Yamin
    minn Yamin 7 个月 前

    Ngomong jangan sok gitu luuu saling harga menghargai nanti akibat nya bahaya luuuu

  • AREK PALIRANGAN
    AREK PALIRANGAN 7 个月 前

    Pengrusakan generasi masa depan lebih tk bermoral menghilangkan akal manusia miras narkoba kehancuran sebuah negara klo penghuni negara dah gk ada akal patuh di dipangil negara binatang

    • Yusuf Malindra
      Yusuf Malindra 7 个月 前

      AREK PALIRANGAN Makanya kalo ada tmenmu yg sering oplosan bilang jngan mabok...kalo ada yg ngemakek kasih tau baik2 itu gg boleh...setidaknya kita juga ikut menjaga masyarakat jngan cuma kita ngomong aja yaa...

  • Aiko Yoshi
    Aiko Yoshi 7 个月 前

    Ini mah bukan jihad tp jiaaahaaaaatttt....
    Memalukan dan kejam, mereka udh mencoreng nama Islam... Islam yg suka kedamaian, Islam yg rahmatan lil'alamin udh dikotori oleh sekelompok orang yg tidak berperikemanusiaan, semoga mereka mendapatkan siksa akhirat yg setimpal...

  • Hardy Tinungki
    Hardy Tinungki 7 个月 前 +14

    Maaf,,hai teroris..Kalau begini caranya untuk masuk surga,,dengan harus membunuh orang lain,,maka saya memilih untuk tidak masuk surga..
    Maaf hai teroris..!! Kalau tuhanmu adalah seorang pembunuh,,maka saya memilih untuk tidak bertuhan...
    Dan dengar hai teroris..engkau bisa membunuh kami..tapi engkau tidak dapat membunuh iman kami...

    • bian bian
      bian bian 7 个月 前

      Hardy Tinungki mntp jiwa

  • djoko handojo
    djoko handojo 7 个月 前 +2

    Makanya tokoh agama Kalau kasih ceramah Jangan sebentar 2 jihad kadang2 orang Ngak tau apa iTu jihad , lagipula Indonesia ini negara yg aman Ngak Ada orang yg menistakan agama tertentu

  • ANDRE ANDRIA
    ANDRE ANDRIA 7 个月 前

    Undang2 tentang Teroris harus lebih tegas, dan aparat keamanan (TNI,POLRI dan BNN) harus di lindungi dengan aturan hukum yg jelas untuk menindak dengan tegas terhadap terorisme.

  • Pratiwi Tjong
    Pratiwi Tjong 7 个月 前

    I am agree with romo Benny Stop act intolerance such as “haram” wishing merry Christmas “ show your love trough your act not your speech. Religion is suck and humanity better than religion.

  • Wahyu Hidayat
    Wahyu Hidayat 7 个月 前

    Gue sih simple aja. Orang HAM, jangan rese! Corruptor & Terrorist GA USAH over di bela!

  • rus pandi hemp keren
    rus pandi hemp keren 7 个月 前 +26

    Bom bunuh diri, ya masuk kuburan syurga ya gk masuk, Tapi mereka dapat tiket vip ke neraka jahanam

    • Tavia
      Tavia 7 个月 前

      rus pandi hemp keren langsung bluss tanpa ngantri!! VVIP

  • rus pandi hemp keren
    rus pandi hemp keren 7 个月 前

    Orang yang pro isis adalah orang yg mau berbuat mesum, yg mau meng atas namakan jihad, seperti di syria, perempuan di perkosa, harta rampas, otak sedwng itu teroris

  • rus pandi hemp keren
    rus pandi hemp keren 7 个月 前 +1

    Ya saya kira ini hanya korban politik aja, kan dengan banyak kejadian begini, kan otomatis, rakyat yg kurang pinter pasti berpendapat pemerintahan jokowi kurang aman, dan di kira rakyat akn memilih orang yg berlatar belakang tentara, sudahlah, semangat polri, tangkap cari bukti dan hukum mati teroris

    • Yusuf Malindra
      Yusuf Malindra 7 个月 前

      rus pandi hemp keren kemungkinan..mntang2 deket pilpres hadeeehhh

  • BALUNG DE TULANG
    BALUNG DE TULANG 7 个月 前

    Smart reporter.

  • Koboy Tampan
    Koboy Tampan 7 个月 前 +4

    saya mau bertanya kepada saudara2 .(1)Apabila tindakan terorisme yg mengatasnamakan islam menurut muslim(anda) mereka bukan islam yang baik dan benar,lalu mengapa mereka justru menganggap mereka lebih islam daripada yang bukan teroris?
    (2)Apakah ayat2 Alquran atau dalil yang digunakan teroris dalam melakukan tindakan teror tidak benar atau bagaimana?bagaimana pendapat muslim seperti anda mengapa mereka menyalahgunakan ayat2 itu,lalu seharusnya bagaimana?
    (3)Jika tindakan terorisme tersebut bukanlah perilaku yang mencerminkan Islam (hanya oknumnya saja),Apa upaya terbaik yang bisa dilakukan umat islam untuk mencegah oknum2 tersebut untuk tindak teror selain hanya mengatakan kalo “bukan salah agamanya,oknumnya saja”?
    (4)Apa usaha2 muslim yang baik (seperti anda) yang telah dilakukan saat minoritas non-muslim mendapat ketidakadilan saat ingin beribadah?(gereja dilarang dibangun,pelarangan ibadah,gereja dibakar,dll)
    (5) apakah anda mengetahui bahwa Nenek moyang Indonesia terdahulu menganut Hindu/Budha/animisme sebelum Islam dan Kristen masuk ke Indonesia?Pertanyaan terakhir ini hanya saya ajukan apabila anda mengatakan bahwa kaum minoritas haruslah sadar diri karena mayoritas Indonesia adalah Islam.
    Saya menyakan ini sebagai rasa penasaran saya atas apa yg terjadi belakangan ini berdasarkan fakta dan realita,tanpa mengurangi rasa hormat terhadap umat muslim tercinta lain nya.terimakasih

    • Saraswati Dwi
      Saraswati Dwi 7 个月 前

      Mohon maaf belum bisa memberi jawaban, meski saya muslim tapi untuk menjelaskan secara gamblang arti dari ayat2 yang sering disalahartikan pengusung radikalisme saya belum mampu, karena pemahaman agama saya yang masih cetek. Semoga ada teman2 yang lebih paham yang bisa memberi penjelasan sehingga bisa mengurangi kesalahpahaman antar umat beragama. Terlepas apapun agamanya, semoga kita selalu mengutamakan hati nurani dan cinta kasih agar sifat2 arogansi dan superioritas dalam beragama seperti teroris ini bisa terhindarkan.

    • jacky lucky
      jacky lucky 7 个月 前

      mau memperkeruh keadaan ya tong

    • Pink Gangsta
      Pink Gangsta 7 个月 前

      Don Cornleone Jr ingin jawab tapi susah kalo disini bisa salah paham, Benar mending anda langsung bertanya bertatap langsung di Islamic center atau Mualaf center

    • Dicky Andreas
      Dicky Andreas 7 个月 前

      Keenanz mau mengkafirkan lu njing

    • Yusuf Malindra
      Yusuf Malindra 7 个月 前

      Don Corleone Jr 1.) Terserah dia mikir dirinya lebih islam ato gimana namun hnya yg di atas yg tau... 2.) Mereka hnya menafsirkan sepenggal dari ayat alquran gg dibaca secara context..3.) Ngapain urus orang lain ibadahmu aja belum tentu bener sempurnakan saja sholat dan perilakumu teroris itu goblok2 semua...4.) Sabar itu cobaan islam di luar negeri juga sama sering gg dapat keadilan...5.)Ya iyalah nenek moyang kita bukan muslim..orang muslim belum ada di Indonesia...orang yg masuk islam wktu itu terserah pribadi...kalaupun seandainya dipaksa...masa kerajaan kalah sama segelintir orang....tuhhhh ane jawab...!!!! Mau nanya lagi...!? SILAHKAAANNN