Dari Barat Datang ke Timur, Ini Ceramah Full Ustadz Abdul Somad, Lc. MA di Kota Sorong, Papua Barat

分享
嵌入
  • 添加 2018年09月24日
  • Dari Barat Datang ke Timur, Ini Ceramah Full Ustadz Abdul Somad, Lc. MA di Kota Sorong, Papua Barat || Halaman Armada III TNI AL, Kota Sorong, Papua Barat, Ahad Malam (23/9/2018).
    Berita terkait: www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/18/09/24/pfjjy0385-muslim-sorong-terpukau-tausyiah-ustaz-abdul-somad
    Dipersembahkan untuk ummat oleh Tafaqquh Study Club, Pekanbaru - Riau. Follow kami di Twitter: @tafaqquhonline (twitter.com/tafaqquhonline), Instagram: @tafaqquhonline
    Facebook: Redaksi Tafaqquh (facebook.com/redaksitafaqquh)
    Facebook: Ustadz Abdul Somad
    (facebook.com/ustadzabdulsomad
    Instagram: @UstadzAbdulSomad
    Buku-buku dan CD Kajian Ilmiah Islam bersama Ustadz Dr. Musthafa Umar, Lc. MA dan Ustadz Abdul Somad, Lc. MA serta koleksi buku-buku Islam lainnya bisa didapatkan di Toko Buku Tafaqquh, jalan Duyung No. 39 DE (depan Masjid Nurul Haq), Kec. Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.
    Belanja online buku kami di www.tbtafaqquh.com atau Bukalapak www.bukalapak.com/tbtafaqquh - Keuntungan dari penjualan buku akan digunakan kembali untuk biaya operasional dakwah, termasuk pembuatan konten dakwah yang kami upload di CNclip. Insya Allah menjadi amal jariyah untuk para pembeli jika diniatkan ikhlas karena Allah.
    PERHATIAN - Silahkan Share Video-video Tafaqquh dengan catatan :
    * Mencantumkan Sumber dan Link video.
    * Tidak mengedit atau memotong video yang bisa menimbulkan kesalahpahaman.
    * Tidak memberi judul/thumbnail/caption yang provokatif dan berlebih lebihan.
    * Tidak dimonetize.

    Tidak diperkenankan meng-upload ulang video Kajian ini di CNclip / memotong / meng-edit sebagian atau seluruhnya / dan memanfaatkannya untuk keperluan komersil. Silakan disebarluaskan dengan tetap mencantumkan link sumber. Jazakumullah khayran.
    --- *** ---
    Ustadz Musthafa Umar
    Ustadz Abdul Somad
    Tafaqquh
    Pekanbaru

评论 • 452

  • man syur
    man syur 天 前

    gimana kalaw pohon menutup atap rumah pak ustad dan orang membuat rumah kayu gimana hukumnya pak ustad, wassalam

  • Ardison Ison
    Ardison Ison 天 前

    Kuansing Riau hadir nyimak!!!

  • Bagoes Dayoen
    Bagoes Dayoen 3 天 前

    Dayoen kbkn... Hadir!!!

  • Raja Banten
    Raja Banten 5 天 前

    Assalammauallaikum Warrohmah Ustd.........Insya Allah ustd diberikan kesehatan dan usia yg panjang utk memakmurkan kajian Tausiah Ustd utk semua Ummat, memberikan rasa kedamaian di NKRI yg sama" kita cintai ini ........Walau saudara kt bukan Muslim tapi kt semua py rasa kasih dan sayang thdp sesama anak bangsa dan satu Tanah Air yaitu Indonesia yg sama" di kagumi oleh semua pihak didunia karena kerukunan beragamanya, Amin .......Salam utk semua saudara Q di Indonesia semuanya kt Anak Bangsa dan akan mencintai semua saudara kita dimana pun kita berada .......Salam dari London Heathrow, UK

  • Darna Darna
    Darna Darna 5 天 前

    ALLAHU AKBAR

  • SUBHANALLAH WABIHAMDIHI SUBHANALLAH HIM AZHIM siti

    ALLAH HUMMA SHOLLI A LA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD

  • Kemas Zainal A Yusuf

    8:05...luar biasa..ramainya...

  • Darma Ananda
    Darma Ananda 9 天 前

    👍

  • Berita Terbaru Gan
    Berita Terbaru Gan 10 天 前

    lengkap soal toleransi :
    muslim
    manusia
    hewan
    tumbuhan
    bahka n jin hehehe

  • ong yayan
    ong yayan 12 天 前

    salam dari malasia

  • Wina Nursopa
    Wina Nursopa 16 天 前 +1

    semoga Uas slalu istiqomah... dlm memberi dakwah islamiah Amin yg s7 like

  • Makbul Sahabudin
    Makbul Sahabudin 17 天 前

    lOMBOK MENYIMAK UAS...Allahhuakbar

  • Sugeng Widodo
    Sugeng Widodo 17 天 前

    alhamdullilah antusias masyarakat papua begitu besarnya.terimakasih pengajiannya.selamatkan SDM dan SDA.tanah papua.

  • Eko Sugiyanto
    Eko Sugiyanto 18 天 前

    Selalu like buat IDOLA KU UAS,SEHAT SELALU DAN DI BERI UMUR PANJANG ,AAMIIN,salam dr korem 171/PVT SORONG Papua Barat.

  • Faizsakbana Faiz
    Faizsakbana Faiz 19 天 前

    Bener kata pak ustad tak kenal maka tak sayang
    Gue bxk px tmen" papua mereka baik" kok biarpun beda agama......

  • Ijang Syafaat
    Ijang Syafaat 20 天 前

    Yang jempol ke bawah itu orang yang benci islam..

  • Rudi Rudi
    Rudi Rudi 20 天 前

    Sangat mnyejukn hati semoga uas sllu dlm lindungan allah swt

  • Fauzi R
    Fauzi R 21 天 前

    MASYAALLAH...TABAROKALLOH...

  • Nukman Simanjuntak
    Nukman Simanjuntak 24 天 前

    Terima kasih teman teman di papua yang menjaga nkri mudah mudahan ini sebagai contoh di indonesia

  • Nur hidayah
    Nur hidayah 24 天 前

    Subha'nallah,,,😘🙏
    Papua memang luar biyasa,,,
    NTB nyimak,,

  • Embio Png
    Embio Png 24 天 前

    Ust.Abd.sederhana tapi beliau paham kesederhanaan itulah tempat keistimewaan yg Allah berikan kepada seorang hambanya pakta berbicara.

  • Emiliana Emiliana
    Emiliana Emiliana 25 天 前

    Di dunia INI cuma jin setan iblis musuh kita sampe akhirat jaman

  • Emiliana Emiliana
    Emiliana Emiliana 25 天 前

    ALLAH HU AKBAR ALLAH MAHA BESAR

  • Sarnong Bolot
    Sarnong Bolot 25 天 前

    alhamdllih kita punya ustad uas. ceramah ny bikin hati tenang damai smoga sehat slalu ustad. amien

  • mas Yamin
    mas Yamin 25 天 前

    Ikut nyimak ust

  • Wildan Wildan
    Wildan Wildan 26 天 前

    ini baru ustd NKRI maju terus pak ustad no 2yes

  • Baha Gia
    Baha Gia 27 天 前

    Salam dari sabang anak aceh uas nkri habis tiada duanya, banser jawa.

  • Dedy Irawan
    Dedy Irawan 27 天 前

    Ustad abdul somat lc ma, mantap

  • Hartoyo Toyo
    Hartoyo Toyo 27 天 前 +1

    UAS pemersatu nusantara semoga alloh menjaganya...amin

  • Hartoyo Toyo
    Hartoyo Toyo 27 天 前

    Papua tidak mau diadu domba dengan saudara sendiri..subhannaloh

  • syaiful Bahrah
    syaiful Bahrah 28 天 前

    Sampit hadir..smoga uas slalu shat..aaminn...aku bsgga jd orang indonesia...dan sya brsyukur.indonesia punya ulama sperti uas....

  • Dede Katen
    Dede Katen 29 天 前

    arab saudi, damam hadir, sehat slalu ustadz

  • Ridzuan sham
    Ridzuan sham 29 天 前

    Tu buka mata klian.knpa saudara kita non muslim sngat kuat toleransinya sambut us.di jawa mala nolak kdtngan us ssma muslim sling hina pula

  • Muhamad galang Abduljabar

    Subhanallah .. Semoga Ustad Abdul Somad
    Sellau dalam Lindungan Allah swt
    Amiinn

  • Dede Aripin
    Dede Aripin 29 天 前

    papua bermartabat
    cinta islam cinta NKRI

  • putra langbuana
    putra langbuana 29 天 前 +1

    Salam dari malaysia sabah...aku adalah kamu kamu adalah aku kita adalah satu tubuh...tubuh manusia hanya lain agama lain rupa lain bangsa...maka kita semuanya sama sja...hanya org2 berani membunuh manusia...maka manusia itu harus di maafkan kerna kita satu tubuh...wallazi mafissamawati ward fi tittati ayyamin sumastawa alal arsy ya lamu fil ardi wa ma ya ya ruju min ha wa ma yanzilu minas sama i wa ma ya ruju wa huwa ma akum aina makuntum wallahu bima ta lamun basir...lahu mulqus samawati ward yuhyi wa yumit wa huwa ala qulli sying kadir...

  • Roma Ray
    Roma Ray 29 天 前

    Kita contoh masyarakat papua dlm toleransi..

  • Asep Rahmadi
    Asep Rahmadi 个月 前

    i love ustad,, i love papua...

  • Anjing Kacilinya Zota

    Semoga ustadz selalu sehat...

  • samsung KLCC
    samsung KLCC 个月 前

    Huh mengagumkan sekali.. Hidup papua.. Moga kita damai dn berkasih syg.

  • Cucunyasiliwangi Bogor

    ISLAM rahmatalil alamin.salam dari jawabarat umat untuk umat muslim.husus nya untuk orang sorong.

  • Ai Tarliah
    Ai Tarliah 个月 前

    Sorong mmg mantaf .smga org sorog sht sllu brsma uas

  • izan idwarto
    izan idwarto 个月 前 +1

    Ust. Abdul Somad Dibengkulu Kedatangannnya Disambut Dengan Meriah oleh Warga Bengkulu... Kami Sangat Antusias Menyambut Kedatangan Beliau..... Selamat Berdakwah Selalu Ustad Ku... kami Selalu Mendoakanmu Agar Sehat Selalu

  • Hari Hartono
    Hari Hartono 个月 前

    subhanallah

  • virgin Aulia
    virgin Aulia 个月 前

    Makasih ustad sdh dtng ke sorong sy dri malanu rela dtng

  • Faisal Pras
    Faisal Pras 个月 前

    MANTAPP USTADS ABDUS SOMAD ✊✊✊👍👍👍

  • Aceh Traditional Arts

    masyaAllah Subhanallah Allahu akbar ... Mantap ustaz terus berdakwah insyaAllah dan alhamdulillah kesehatan dan perlindungan Allah selalu bersamamu.. amin ,,,.... mohon di amin kan doa ini

  • wsn grh
    wsn grh 个月 前

    Ustat seperti ini kok tak termasuk ustat yg direkomendasi pemerintah .
    Siapa sebenarnya yg mengendalikan pemerintah .

  • cinta abadi
    cinta abadi 个月 前

    Nyimak ustad....

  • ibrahim jr iib
    ibrahim jr iib 个月 前

    Ya Allah Ustadz Abdul Somad Lc MA
    Semoga sehat" sll jg sll dlm
    Lindungan Allah Swt. Aamiin

  • Siti Aisyah
    Siti Aisyah 个月 前 +2

    Semoga Tuan Guru Ustadz Abdul Shomad selalu di beri Kesehatan Panjang Umur serta selalu dalam Lindungan Allah SWT,
    Aamiin ya Allah...

  • Siti Aisyah
    Siti Aisyah 个月 前 +1

    Assalamualaikum wr wb..
    Jakarta Utara Klp Gading hadir Menyimak Tuan Guru Ustadz Abdul Shomad 😊👍👍👍

  • YAYAN NURYADIN
    YAYAN NURYADIN 个月 前 +1

    Menetes air mata ini Dengar ceramah Pak ustad Uas..Terimakasih masarakat Papua....

  • Dede Mix
    Dede Mix 个月 前

    Kalau acara nikahanya di gereja gmna,blh apa nggak kita menghadiri pernikahanya?

  • g gg
    g gg 个月 前

    Subhanallah

  • Andi Nitris
    Andi Nitris 个月 前 +1

    MasyaAllah,. Kmi org Raja ampat papua senang skli bs brtm lngsung dngn pk ustd 😍😇🤗

  • hasan basriyyi
    hasan basriyyi 个月 前

    Rumpak sinang hadir ustd

  • Putut Putra
    Putut Putra 个月 前

    Allahuakbar... #Pecinta UAS

  • Ilham Satriyanto
    Ilham Satriyanto 2 个月 前

    top

  • Cecep Handoko
    Cecep Handoko 2 个月 前

    allah hati ini menangis ....papua menyambut mesra ...kenapa ya yg di jawa pada ribut paasti urusan politik

  • irwan hasanuddin
    irwan hasanuddin 2 个月 前

    enak ceramahnya kali ini.. (Y)

  • Jembatan Dakwah
    Jembatan Dakwah 2 个月 前

    SUBHANALLAH... 😍

  • Sari Sari
    Sari Sari 2 个月 前

    alkhmdulillah umat masi dgr ulama jutaan umat hadir

  • Ayah Ibuku
    Ayah Ibuku 2 个月 前

    ماشاءالله تبارك الله 👍

  • Rizki Syah
    Rizki Syah 2 个月 前

    asam kumbang hadir..

  • Eulis Nuriyah
    Eulis Nuriyah 2 个月 前

    Tafaqquh selalu oke, suara gambar,, jamaah pun di shoot,, semoga semakin jaya, aamiin.
    Tuan Guru Ustadz Abdul Somad is the best.. We love u always..

  • hen yu
    hen yu 2 个月 前

    yg begin 👍 3000an,yg begini👎 100an🤣🤣,gak malu ya..!!??
    kafir extrim dan munafik pastinya.

  • Fareedha Fareedha
    Fareedha Fareedha 2 个月 前

    Tuan guru semoga sehat selalu ...

  • Sunar Karni
    Sunar Karni 2 个月 前 +2

    Subhanallah

  • Murtini Murtini
    Murtini Murtini 2 个月 前

    Subhannalloh Ustad Pemersatu Umat dan pemersatu Bangsa

  • Titin Marifah
    Titin Marifah 2 个月 前

    Andai jadi presiden RI rasanya rakyatnya adem.tidak ada pertikaian antar agama dan ras

  • Indra PKMGebang
    Indra PKMGebang 2 个月 前

    semoga kelompok yang suka membubarkan pengajian dan doyan dangdutan lihat vidio ini...kalian salah mencekal Ustad yang dicintai UMAT..."Ikutilah Ulama yg banyak di benci oleh para pemimpin Munafik dan dzolim"

  • Danang Pemaja
    Danang Pemaja 2 个月 前

    😁😁😁

  • Muhammad Firmansyah Ridwan

    Terima kasih Tuan Guru Ustad Abdul Somad sudah mau menyinggungkan/mengangkat sedikit sejarah tentang Sultan Tidore (Sultan Nuku)

  • Saiful Bahri Zubair
    Saiful Bahri Zubair 2 个月 前

    Ok Ustadz...

  • Alumni. 212
    Alumni. 212 2 个月 前

    Semua ini di kumpulkan bukan karna nasi bungkus,tapi aku yakin dan percaya saudara saudariku yg kumpul ini hanya karna kecintaan kepada islam kecintaan kepada para habib para ulama dan di dlm diri mereka ini ada iman yg menancap di dlm diri mereka sehingga berkumpul menjadi majlis lautan manusia.
    ''Ya Allah, muliakanlah Islam dan Kaum Muslimin, hinakanlah kesyirikan dan kaum musyrikin, hancurkanlah musuh-Mu musuh agama, himpunkanlah kalimat kaum muslimin di atas kebenaran, wahai Rabb semesta alam.
    '' Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammad wa'ala Ali Sayyidina Muhammad.
    Takbir>> A L L H U A K B A R
    Salam dri sya di tanah suci mekkah utk kalian semua aku mencintai kalian karna Allah.

  • papua Bintang
    papua Bintang 2 个月 前

    Sya asli ank sorong, asli putra papua, sngt bnga ustad somad dtng ke tanah kelahiran q, smga mnjdi asbab hdyah Amiin. Syg nya sya g ada d srong saat itu, nntoh lwt youtube aja

  • Gendhis Respati
    Gendhis Respati 2 个月 前

    Assalamualaikum Waruhmatulahi Wabarakatuhu..
    Semoga semakin dinaikkan derajat beliau Usatdz Somad,
    Allahu Akbar....

  • Sonny Young
    Sonny Young 2 个月 前

    Ustadz kalo non muslim nikah, menurut islam nikahnya sah gak si tadz? Trs klo menurut pandangan islam tidak sah berarti mereka berzina tadz? Trs apa tdk apa2 mendoakan orang yang berzina? Kalo ada yg tau jawab y, butuh pencerahan.

  • Muhammad Fadil
    Muhammad Fadil 2 个月 前

    Bangga sama papua. Sehat terus ustad

  • boy maho
    boy maho 2 个月 前

    enak kalau ndengerin pak Somad.... yg gk enak kalau beliau kumpul sm fpi, hti, wahabi, dll

  • LUBIS Medan
    LUBIS Medan 2 个月 前

    Salut Papua 🔝salam lubis Medan saudara saudara ku

  • Iwan Setiawan
    Iwan Setiawan 2 个月 前

    Ustadz pemersatu bangsa yang difitnah pemecah belah NKRI, why...?

  • Kangdanicell nicell
    Kangdanicell nicell 2 个月 前

    Subkhalllaah utazd ku...aku damai hati rasanya mendengar kah...

  • Fachrezy Pratama
    Fachrezy Pratama 2 个月 前

    Ya Alloh lindungilah orang-orang berilmu seperti Ustadz Abdul Somad.

  • rudy fatahillah
    rudy fatahillah 2 个月 前

    nkri slalu di hati😇

  • Dik sodik
    Dik sodik 2 个月 前 +8

    subhanaloh..begitu luasnya wawasan UAS,,di setiap ceramahnya selalu berbobot berisi dan tak ada menyinggung perasaan umat..sehat terus tuan guru UAS.

  • A.Syarif Z. Nst
    A.Syarif Z. Nst 2 个月 前

    Orang inikah yg di persekusi krn dianggap anti-NKRI...? Inikah?!
    Subhanallah, semoga orang2 yg memperkusi UAS bisa diberikan hidayah oleh Allah Swt. Amin.

  • M. Arif Kaharyadi
    M. Arif Kaharyadi 2 个月 前 +29

    sorong yang mayoritas non muslim aza wellcome dengan USTADZ ABDUL SOMAD kenapa jepara, semarang, grobokan, malang yang mayoritas muslim kenapa menghadang, mengusir dan mempersekusi? oh sar.... sor....

    • Se We
      Se We 10 天 前

      Biasa itu orng yg iri dmgan ke cerdas san dn mungkin merka tkut klow pak UAS kompanyeu pdhl pak UAS cuman menympai kan ayat2 allah gk ngrusin politik allah huakbar

    • Emyr salim hauzan keluarga sejahtera
      Emyr salim hauzan keluarga sejahtera 25 天 前 +1

      Disana sebagian muslim setengah.2 kata kafir bukan.kata muslim bukan itulah orang sana.

    • AHYANI Atlas
      AHYANI Atlas 28 天 前 +3

      +izan idwarto yg jelas ..yg terang" nolak uas bakal kesasar n dlosooor.....!!!

    • izan idwarto
      izan idwarto 个月 前

      Itu Perlu Dipertanyakan Mas... Siapa Tuch yang Mengusisrnya.....

  • Dimas Magelang
    Dimas Magelang 2 个月 前

    Ser dan sor mkin sakit hati aja...masyarkt mkin tau siapa yg harus di Dengarkan....!!!

  • tju tju
    tju tju 2 个月 前

    Salut sama Papua. Islam bukan mayoritas disana tp mereka punya toleransi yg tinggi. Papua tidak teriak paling Pancasila atau paling berbhineka tp aksinya luar biasa. TNI dan Polri yg disana tampak keren... Kerjasama yg bagus. Salut. !

  • Muryati Yati
    Muryati Yati 2 个月 前

    Semoga ustadz selalu sehat aamiin

  • Samsung 5432
    Samsung 5432 2 个月 前

    AllAH hukabar meyima srlalu

  • B41M Property BATAM
    B41M Property BATAM 2 个月 前

    Allahu Akbar

    • Hendri Ma'ruf
      Hendri Ma'ruf 24 天 前

      masa ALLAH subhanallah
      ALLAHUAKBAR
      .semoga selalu dilindungi
      dan diberi kan kesehatan.
      Aamiin yarobbal alamiin...

  • Agus andri
    Agus andri 2 个月 前

    Tumben Banser gak bubarin? Takut niye😁😁

  • Aceh New Project
    Aceh New Project 2 个月 前

    Assalamualaikum Papua :')

  • dwi beni
    dwi beni 2 个月 前

    Subhanallah' sehat trus & selalu dlm lindunganya Pa' Ustadz.. syiar&gaung kan kebesaran agama Allah..."AllahuAkbar....

  • BAMBANG NADIR
    BAMBANG NADIR 2 个月 前

    WADUHHHH CEBONG KEPANASAN NONTON INI INSYAALLAH USTADZ SOMAD 2019 KITA BERSAMA SAMA PILIH PRABOWO - SANDI UNTUK MENGGANTI REZIM ANTI ISLAM

  • Sarjana Muda
    Sarjana Muda 2 个月 前 +4

    Semoga saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami diberikan ketabahan dan kesabaran, amiiiiiinnnnnn

  • Irfatus sholehah
    Irfatus sholehah 2 个月 前 +5

    Alhamdulillah, Barakallah fiik tuan guru ustadz abdul somad.