Kampanye Damai Bukan Ilusi, Pengamat: Tergantung Kedewasaan Elite Politik

分享
嵌入
  • 添加 2018年09月25日
  • 1. RIAN ERNEST - JUBIR BIDANG HUKUM PSI
    2. EGGI SUDJANA - ANGGOTA DIT. ADVOKASI DAN HUKUM PBN PRABOWO-SANDIAGA
    3. ADI PRAYITNO - ANALIS POLITIK UIN
    Memasuki masa kampanye pemilu serentak 2019, komitmen kampanye damai yang diikrarkan sejumlah parpol menghadapi tantangan nyata. Pasalnya baru dua hari diucapkan, sudah muncul rencana saling lapor ke polisi di antara elite parpol. Baru satu hari kampanye pilpres dimulai, kedua kubu sudah saling serang. Kampanye damai seolah-olah cuma seremoni, yang tak betul-betul diresapi. Sampai sejauh mana kedua kubu akan saling serang.

    Anchor: Putri Ayuningtyas
    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesiatv

评论 • 382

  • Noer Dinda
    Noer Dinda 9 小时 前

    Fadli zon itu antek pki

  • marcuss Horace
    marcuss Horace 2 天 前

    Aaa..hhaa..kreafitas...adik kreafitas itu berbuat sesuatu dengan hasil yg bisa mndatangkan hasil..utk org lain maju nah itu kreafitas adik kecil....aaa

  • Erna Widayati Erna Widayati

    angkut egi ke negeri onta...memuakkan..pki dah mati di NKRI

  • Erika Rahma
    Erika Rahma 3 天 前

    Tetap pak jokowi

  • Mhd Ukasa
    Mhd Ukasa 4 天 前 +1

    Potng bebek angsa bkn Kreatifitas it zon tpu hoax

  • ridwan mohammad
    ridwan mohammad 4 天 前

    Atau jangan2...... yang gak suka Presiden Jokowi adalah PKI........???
    Gak tau jg.....

  • Nanang Arkoeb
    Nanang Arkoeb 4 天 前 +1

    pengen menang itu modalnya kerja kerja kerja...bukan nyinyir nyinyir nyinyie

  • Mulcky Lusiana
    Mulcky Lusiana 4 天 前 +1

    Lo bilang kreatifitass,,fadli zon matamu picekkk

  • Tonny Cayadi
    Tonny Cayadi 4 天 前 +1

    sok tahu Eggi muka ular. lihat aja mukanya sok pintar kalau ngomong ber belit2

  • redi thamp
    redi thamp 4 天 前 +1

    Egi sujana ngotot dan ibarat mobil tanpa supir tabrak trus....masyarakat sudah pintar..

  • Tomy Naressy
    Tomy Naressy 4 天 前 +1

    Salut sama pak jokowi dan ahok karna mereka menciptakan anak2 muda yang cerdas. Seperti anak2 muda di partai solidaritas INDONESIA. anak2 muda ini terbangun dan punya niat untuk membangun negri yang baik ,aman dan makmur. Semoga makin banyak anak2 muda yang cerdas untuk membangun indonesia lebih jaya , baik dan makmur.

  • redi thamp
    redi thamp 4 天 前 +2

    Rian ernest...mantaap

  • Andy Setyawan
    Andy Setyawan 4 天 前 +1

    Semakin kesini semakin kelihatan kualitas manakah yg hrus dipilih jd pemimpin.. Udh jelas membwa kata PKI, kok dibilang kreatifitas.. Ngakak masal....

  • bambang utama
    bambang utama 4 天 前

    Ngomong apa sih.....Kita itu memilih Presiden...bukan milih isu

  • kiB0
    kiB0 4 天 前

    17:30 miris, dikasih nasi kotak demi bikin koreo sampah

  • arema Malang
    arema Malang 4 天 前 +1

    kreatif gundulmu zon

  • bahari45
    bahari45 4 天 前

    Mereka itu tidak berguna jika digunakan di luar pilpres..ini calon cuma 2 jika para calon menuduh mereka pasti tersingung lah broo... Arti kata (mereka ) itu orang banyak/sekelompok orang..

  • kepo lo
    kepo lo 4 天 前 +1

    Congor sizonk musti ditombak nih biar tewas. kesel bngt sm nih org.

  • Bang Damianputra
    Bang Damianputra 5 天 前

    Jokowi itu gak ngerti pimpin negara" PKI ada di partai PDIP kok Masi aja isu isu isu....😁😁

  • Mulyadi Panggabean
    Mulyadi Panggabean 5 天 前 +1

    Bung egy jangan sok tau la kmu berpikiran kaya gtu orang bodh

  • Massitta 80
    Massitta 80 5 天 前

    Negative n black apa bedanya

  • Eka Wati
    Eka Wati 5 天 前

    Menjual nama Tuhan untuk kekuasaan yang semu..

  • Ferna Rondonuwu
    Ferna Rondonuwu 6 天 前

    Kok bisa orang milih FZ ini 🤔 sebarin provokasi PKI kok kreatifitas

  • Thio Surya
    Thio Surya 6 天 前

    Pinter nyinyir kepintaran jadi kebalik.

  • Hendra Adiputra
    Hendra Adiputra 6 天 前 +1

    Bocah-Bocah Tua Nakal.

  • Yanto Bae
    Yanto Bae 11 天 前 +1

    Fadli lebih pantas disebut sebagai cecunguk banyak bacot....lebih pantas kalau dikasih pantat kerbau...salam pantat kerbau buat Fadli zonx

  • Ceria Taichung
    Ceria Taichung 11 天 前 +1

    Prabowo,,bocor bocor,,,,2030,,indonesia bubar,salam 2periode bpk jokowi dodo

  • Muh Idris
    Muh Idris 11 天 前

    sluruh rakyat msh ingat sederet janji2kampanye jokowi tpi ga ada yg di tepati bsa kta putar ulang liputannya,jdi sdh lah nyatanya yg dr rasakn rakyat hidup tambah susah ,rakyat jga tau klo sluruh media tv milik skelompok org yg menikmati keuntungan dari pemerintah skrg, jls smua peberitaan hrus di buat sebaik mungkin biar di anggap sukses pda hal yg di rasakn rakyat sbaliknya !

  • Robiyan Tono
    Robiyan Tono 14 天 前

    Egi jos

  • Orang Awam
    Orang Awam 15 天 前

    Sederhana MATAMU

  • jingga surgani amalia

    Tapi creatifitas mu pak fadli nge-judge loh. Ngomong ngaca dulu dong

  • Sibadu Sibadu
    Sibadu Sibadu 16 天 前 +1

    Egi Sujana tebar fitnah PKI di media publik seperti ini, sudah selayaknya dicokok polisi kyk Alfian Tanjung

  • Sibadu Sibadu
    Sibadu Sibadu 16 天 前

    Cuman orang dungu yg ga ngerti bahwa video itu isinya fitnah untuk kubu Jokowi. Lagipula laporan atas Fadli Zon konteksnya kampanye hitam ga peduli ditujukan ke siapa.

  • abah amar
    abah amar 17 天 前 +1

    Egy kok pekok rumasaku,,,

  • Ysf Arig
    Ysf Arig 17 天 前

    memang fakta bro,

  • imam purwanto
    imam purwanto 17 天 前

    yang meniru suara presiden Joko Widodo itu benar kreativitas, tetapi pelesetan lagu "potong bebek" yang tendensius terhadap salah satu paslon(no 1) oleh pak FZ adalah bukan kreativitas tetapi kekonyolan dari isi kepala dari yang bersangkutan. pak ES, FZ bersilat lidah dalam tutur bahasa Indonesia, anak smp saja paham tentang maksud dan tujuan dari pelesetan lagu tersebut ditujukan kepada siapa.

  • Umi Sumianah
    Umi Sumianah 17 天 前

    Nyanyi potong bebek angsa kok mukanya ditutupi.

  • jacky jan
    jacky jan 19 天 前

    Isu Musiman thn Politik .....mbelgedees politikus, ,,,,,

  • Erwin Arnada
    Erwin Arnada 19 天 前

    Makin muak dengan Prabowo

  • nursuci mulyani putri

    MAAF SAYA RAKYAT BIASA MAKIN ENGGA PERCAYA LAGI YG SUKA BLACK CAMPING, Semoga satu putaran lagi menang

  • Yohannes Sumpono
    Yohannes Sumpono 19 天 前 +1

    ngawur

  • Video Fenomenal
    Video Fenomenal 19 天 前

    Gak akan otomatis untuk bisa merubah gaya² lama. Maju terus aja, gak usah terprovokasi, lama² jg berubah sesuai kebutuhan jaman.

  • Agus Sriwidodo
    Agus Sriwidodo 19 天 前

    coba si zoonk itu suruh keliling indonesia ketemu konstituennya berani ga?bisa2 pulang bonyok semua tuh mukanya kena timpukan batu dari rakyat stempat

  • Bella Azellya
    Bella Azellya 19 天 前

    KREATIVITAS??? 😂 😂 😂 😂 😂

  • Nur Saebah
    Nur Saebah 19 天 前

    Kreatifitas yg g mutu...
    Wakil ketua DPR koh ky gitu,nyebar fitnah...
    Jokowi tetap 2 periode, ..

  • Safely Mdr
    Safely Mdr 20 天 前

    Sukses PSI sukses mz Rian Ernest generasi milenial butuh orang cerdas spt anda 👏👏👏

  • hasbullah abe
    hasbullah abe 20 天 前

    pokoknya pas

  • salah sangka thea
    salah sangka thea 20 天 前

    ta ada yg ta boleh buat grindra apa ajah blh kalau padli zon yg mong bebas

  • Abu Nibal
    Abu Nibal 20 天 前

    *DINGINKAN SUHU PANAS POLITIK*

    By Abunibal
    Di tengah suhu politik yang memanas antara institusi Pemerintah, TNI, POLRI, BIN, dan Rakyat maka alangkah baiknya jika kita semua berusaha untuk mendinginkan tensi panas ini. Jangan malah memercikkan bola liar yang akan memperuncing masalah dengan komentar, status dan tulisan yg hanya memperuncing masalah.
    ‏💭 قال الإمام النووي رحمه الله :-
    "ينبغي للعالم والرجل العظيم المُطاع
    وذي الشّهرة أن يُسكّن الناس عند
    الفتن ويعظهُم ويوضّح لهم الدلائل"
    [📚 المنهاج 107/2]
    Imam Nawawi berkata:
    "Hendaknya bagi orang yang berilmu dan orang yang terhormat yang ditaati untuk menyejukkan manusia tatkala fitnah melanda dan menjelaskan kepada mereka dalilnya". (Syarh Muslim 2/107)
    *Doakanlah kebaikan untuk para pemimpin negeri kita agar bersatu dan bersinergi.* Ingat, di sana ada pihak-pihak jahat yang ingin menghancurkan kita dengan cara adu domba di antara para petinggi negeri.
    Semoga Allah, memberikan kekuatan dan hidayah kepada para petinggi negara untuk bisa merawat NKRI dari rongrongan para musuh yg ingin agar kita bertikai di antara kita.

  • earlank akbar
    earlank akbar 20 天 前

    Subhanallah bapak EGGI SUDJANA....!!!

  • Vitta Yosimaru
    Vitta Yosimaru 20 天 前

    Orang gila seperti zonk kok di bela ..
    Ya sama aja gilanya kaum segkuni edan semua

  • Joko Umbaran
    Joko Umbaran 20 天 前

    BAGUS ITU .. biar PKI kejang-kejang

  • Fahmi Abdillah
    Fahmi Abdillah 21 天 前

    hmmm, pak egi sujana yang mengawali negative campain boleh, hajar....................................... negative campain,

  • Tias Mirna
    Tias Mirna 21 天 前 +1

    Vidio kreativ udelmu zonk zonk zonkos

  • Sancha Sancha
    Sancha Sancha 21 天 前

    fadli loe jngn slalu merendahkan nalar pikir orang lain dr thn 2014 sampek kemaren yg sering di triakin pki siapa ?jokowi kan .orang didesa kaya gua aja yakin yg loe maksud jokowi udh lah ga ush banyak alibi anu ane ani. demi apa loe kl lagu itu bukan buat jokowi,nalar orang lain ga serendah yg loe pikir zon. mending loe urus kinerja loe ga ush ngoceh aja di disosmed.

  • JC R
    JC R 21 天 前

    WORTEL BAIK UNTUK MATA ,TAPI KLO WORTEL GW COLOKIN KE MATA LO APA MASIH BISA DI BILANG BAIK ??? MIKIR DONG PARA TAJASSUS

  • Vera Priseiana
    Vera Priseiana 21 天 前

    Yang akan diganti prabowo sandi itu siapa??? Atau prabowo sandi sudah tidak ikut pilpres lagi sehingga lawannya bukan pak jokowi dan M.amin.... 😂😂😂🤣

  • Apiw Abong
    Apiw Abong 21 天 前

    Tak akan GOYAH PILIH 01 JOKOWI.

  • Asti Tina
    Asti Tina 22 天 前

    Pak egi ini, gosip

  • Johny Saragih
    Johny Saragih 22 天 前

    egi sujana mulutnya ngak bisa di jaga awas di ngamuk nanti ngomong b.....r,,,,,k,,,hikhikhik

  • Viska Lestari
    Viska Lestari 22 天 前 +1

    Pak kubu pak wowo nyinyir tok

  • Atok Rimba SH
    Atok Rimba SH 22 天 前 +1

    PSI....PKI....PDI...itu satu keluarga...cb deh liat rekam jejak digital...

  • robinson sihite
    robinson sihite 22 天 前

    Rakyat muak melihat Fadlizon, Eggy, Fachri.....terlalu bego tanpa hasil

  • Ferry Syahputra
    Ferry Syahputra 22 天 前

    PSI mending bnyk bljr dulu baru tampil

  • jaya disastra
    jaya disastra 22 天 前

    Zong si Muka kebi banyak pitnah

  • Abdul Rohin
    Abdul Rohin 22 天 前

    egi mantap, cadass!!!

  • Tipo Nugo
    Tipo Nugo 22 天 前

    dibiarin salah ... ga di biarin ya gendeng

  • Beni Zuara
    Beni Zuara 22 天 前

    kurang cerda kali bang

  • Vio Sofyan
    Vio Sofyan 22 天 前

    Kasian orang tua jagan dilawan anak mudah 😂😂

  • Devita Intan M
    Devita Intan M 22 天 前 +4

    *""Saya akan dukung PSI mudah2an tokoh pemuda banyak lahir di Partai ini sebagai tonggak sejarah mengalahkan partai yg gak jelas dalam memperjuangkan pembangunan Negara yg tercinta ini. Selamat buat PSI anda Hebat dan perlu orang2 seperti Tokoh pemuda.""*

  • Sang Kegelapan Weddan

    Org ada telinga
    Org ada otak
    Bisa denger
    Bisa mikir
    Ude nyata lo bilang gagal ngurus bangsa maksa 2 kali lagi
    Siapa yg ello maksudkan lok bukan pak jokowi.
    Kalau bukan yaaaa mungkin embah zonk.

  • Abdul Manaf
    Abdul Manaf 22 天 前

    hahahahahaha
    lucunya negeriku..
    semua merasa paling benar, yang lain mah oOn.
    begitukan ????
    PSI ???????? kita fikirkan lagi lah saudara-saudari ku.

  • Ryan Biè
    Ryan Biè 22 天 前

    jgn pilih manusia" busuk perusak bangsa....

  • Marinna Marinna Geboy

    SII SON MEMANG MANUSIA DOERR GAK BERMUTU TUKANG MENGADU DOMBA DAN MEMCECAH BELAH UMAT DI NEGARA INI.

  • Deny N
    Deny N 22 天 前

    PSI partai alay

  • Lucas Esong
    Lucas Esong 22 天 前 +1

    Mr Nyinyir......

  • Anis Anisa
    Anis Anisa 22 天 前 +1

    si egy ngawuuur....pki teriaak pki

  • Masigi Wa
    Masigi Wa 22 天 前

    SUSAAAAAHHHHHHHHHHH.....

  • Aryanti Aryanti D
    Aryanti Aryanti D 22 天 前 +1

    0 1

  • ade fitno
    ade fitno 22 天 前

    P*I, P*I ipeh it mah nama lain di Peka Ihh..... wajar merekaa kuping panas sama peka IH...

  • Cak Narto
    Cak Narto 22 天 前 +1

    Tetep Jokowi

  • papa kece
    papa kece 22 天 前

    Ha-ha-ha, GILIRAN kubu mereka ngelanggar,semua diam
    Eh kubu sebelah kteratif malah heboh..
    Harus adil dong,jangan saling melanggar dan menyalahkan

  • Tuniyem Sholihin
    Tuniyem Sholihin 22 天 前

    Kalau di bilang kreatifitas ,berarti wakil rakyatnya bobrok dan dungu

  • Trisnawati Beati
    Trisnawati Beati 22 天 前 +3

    Orang yg sabar itu pak Jokowi krna walaupn udh di serang dr manapun sekejam apapun dia gk prnh bls dia hnya membalas dgn krja nyata

    • Fifi Widiastuti
      Fifi Widiastuti 22 天 前

      dianya mah diem, komplotanya yg membungkam pihak oposisi yg mengkritik, dll

  • Via Valen
    Via Valen 22 天 前

    Hhhh yg tersinggung hanya yg merasa
    PKI

  • Andreas Soesilo
    Andreas Soesilo 22 天 前

    *JANGAN MENYEBARKAN KEBOHONGAN,UJARAN KEBENCIAN APALAGI FITNAH*

  • Kalagondang Reborn
    Kalagondang Reborn 22 天 前

    oalah ci nenek nenek mulai ilusi

  • Siti Patonah
    Siti Patonah 22 天 前

    Salam 1 periode .

  • Cindy Nany
    Cindy Nany 22 天 前

    kubu prabowo gk beretika..kreatifitas aja msih mengandung kebencian

  • Arpan Sitorus
    Arpan Sitorus 22 天 前

    Ngebacot jha nih Eggi Sudjana.
    Ngomong2 PKI segala

  • Indah Astuti
    Indah Astuti 22 天 前

    Mnggo dinilai bikin neraca siapa pilihan anda

  • ww ww
    ww ww 22 天 前 +1

    zon mulut hari maomu

  • Ally Alkatiry
    Ally Alkatiry 22 天 前

    Saya prabowo-sandi.kalian mau apa??

  • Siti Nur kasinah
    Siti Nur kasinah 22 天 前

    Ehi ikan buntal zonk pekok,coba Kalo di balas balik si wowo penculik,tukang bunuh jancoook,mantap mas riyan,pak Ahok pasti bangga padamu,tambah ganteng aja wkkkkkkk love u deh psi jangan gentar ya

  • Rohib Alghifari
    Rohib Alghifari 22 天 前

    Tidak ada asap kalau tidak ada apii ,jangan usuik islam ,ganti nama islam nusantara pula,,jika kami diam ,tenang melihatt agama di injak,tunggu sebentar saja,,gempaaaaaaaaaaa,,,

  • Davd mim
    Davd mim 22 天 前 +1

    lo yg dluan....nyindir. kreatif..baru ak.denger. seumur hidupku..

  • Kartini Karin
    Kartini Karin 22 天 前

    Wakil rayat yg ga mendidik..bikin kecewa rayat..

  • indra kusuma
    indra kusuma 22 天 前

    mknya jgn pilih prabowoo bisa ancur nie negara

  • Gawan Gunawan
    Gawan Gunawan 22 天 前

    tenggelamkan partai penista agama. kaum cebong panik. era demokrasi udah kaya otoriter. payah lu bong... bbong,.....

  • Yudiyanto Yanto
    Yudiyanto Yanto 22 天 前

    buktikan nanti egi di pengadilan...nadamu rendah...ada ketakutan yah...