Kampanye Damai Bukan Ilusi, Pengamat: Tergantung Kedewasaan Elite Politik

分享
嵌入
  • 添加 2018年09月25日
  • 1. RIAN ERNEST - JUBIR BIDANG HUKUM PSI
    2. EGGI SUDJANA - ANGGOTA DIT. ADVOKASI DAN HUKUM PBN PRABOWO-SANDIAGA
    3. ADI PRAYITNO - ANALIS POLITIK UIN
    Memasuki masa kampanye pemilu serentak 2019, komitmen kampanye damai yang diikrarkan sejumlah parpol menghadapi tantangan nyata. Pasalnya baru dua hari diucapkan, sudah muncul rencana saling lapor ke polisi di antara elite parpol. Baru satu hari kampanye pilpres dimulai, kedua kubu sudah saling serang. Kampanye damai seolah-olah cuma seremoni, yang tak betul-betul diresapi. Sampai sejauh mana kedua kubu akan saling serang.

    Anchor: Putri Ayuningtyas
    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesiatv

评论 • 389

  • Amirullah Husien
    Amirullah Husien 个月 前

    Kya ap mau damai menghujat aj .tnpa bukti dn solusi anggp kya paling bner kn kthuan Yg di permlukn Allah slma nih

  • Raka Hanafi
    Raka Hanafi 个月 前

    Ryan ernest cerdas

  • Alberd Aja
    Alberd Aja 个月 前

    Ernes...lawan tu si egy..jgn takut...suruh buktikan faktanya..yg dia disebut...

  • Mohamed Zain
    Mohamed Zain 个月 前

    Yg melapor dan menudoh bahwa fpi. Dan hti adalah. Pki ayoookkk keluar dong jgn lempar batu sembunyikan tangan jgn. Kayak. Bencong lgbt

  • Mohamed Zain
    Mohamed Zain 个月 前

    Alhamdulillah mari.kita buka2an ttg bangkitnya ideologi pki dizaman. Now ayooo

  • Mohamed Zain
    Mohamed Zain 个月 前

    Yg melapor itu merasa bahwa diri mereka pki, kalau tidak kenapa mereka terasa dan mahu melapor

  • Wong Semarang
    Wong Semarang 个月 前

    Sifat manusia yang tidak memiliki ide / gagasan lebih condong pola berpikirnya selalu mulutnya mencla-mencle berputar dengan kata-kata memfitnah dan melontarkan kebencian dengan cara mengadu domba. Sekalipun JOKOWI klemak-klemek lebih bisa dipercaya dari pada ELIT-elit politik lainnya. HIDUP JOKOWI 2 PERIODE LANJUTKAN PEMBERANTASAN KORUPSI YANG MENYENGSENGRAKAN RAKYAT., HUKUM MATI PARA KORUPTOR.

  • Noer Dinda
    Noer Dinda 个月 前

    Fadli zon itu antek pki

  • marcuss Horace
    marcuss Horace 个月 前

    Aaa..hhaa..kreafitas...adik kreafitas itu berbuat sesuatu dengan hasil yg bisa mndatangkan hasil..utk org lain maju nah itu kreafitas adik kecil....aaa

  • Erna Widayati Erna Widayati

    angkut egi ke negeri onta...memuakkan..pki dah mati di NKRI

  • Erika Rahma
    Erika Rahma 个月 前

    Tetap pak jokowi

  • Mhd Ukasa
    Mhd Ukasa 个月 前 +1

    Potng bebek angsa bkn Kreatifitas it zon tpu hoax

  • ridwan mohammad
    ridwan mohammad 个月 前

    Atau jangan2...... yang gak suka Presiden Jokowi adalah PKI........???
    Gak tau jg.....

  • Nanang Arkoeb
    Nanang Arkoeb 个月 前 +1

    pengen menang itu modalnya kerja kerja kerja...bukan nyinyir nyinyir nyinyie

  • Mulcky Lusiana
    Mulcky Lusiana 个月 前 +1

    Lo bilang kreatifitass,,fadli zon matamu picekkk

  • Tonny Cayadi
    Tonny Cayadi 个月 前 +1

    sok tahu Eggi muka ular. lihat aja mukanya sok pintar kalau ngomong ber belit2

  • redi thamp
    redi thamp 个月 前 +1

    Egi sujana ngotot dan ibarat mobil tanpa supir tabrak trus....masyarakat sudah pintar..

  • Tomy Naressy
    Tomy Naressy 个月 前 +1

    Salut sama pak jokowi dan ahok karna mereka menciptakan anak2 muda yang cerdas. Seperti anak2 muda di partai solidaritas INDONESIA. anak2 muda ini terbangun dan punya niat untuk membangun negri yang baik ,aman dan makmur. Semoga makin banyak anak2 muda yang cerdas untuk membangun indonesia lebih jaya , baik dan makmur.

  • redi thamp
    redi thamp 个月 前 +2

    Rian ernest...mantaap

  • Andy Setyawan
    Andy Setyawan 个月 前 +1

    Semakin kesini semakin kelihatan kualitas manakah yg hrus dipilih jd pemimpin.. Udh jelas membwa kata PKI, kok dibilang kreatifitas.. Ngakak masal....

  • bambang utama
    bambang utama 个月 前

    Ngomong apa sih.....Kita itu memilih Presiden...bukan milih isu

  • kiB0
    kiB0 个月 前

    17:30 miris, dikasih nasi kotak demi bikin koreo sampah

  • arema Malang
    arema Malang 个月 前 +1

    kreatif gundulmu zon

  • bahari45
    bahari45 个月 前

    Mereka itu tidak berguna jika digunakan di luar pilpres..ini calon cuma 2 jika para calon menuduh mereka pasti tersingung lah broo... Arti kata (mereka ) itu orang banyak/sekelompok orang..

  • kepo lo
    kepo lo 个月 前 +1

    Congor sizonk musti ditombak nih biar tewas. kesel bngt sm nih org.

  • Bang Damianputra
    Bang Damianputra 个月 前

    Jokowi itu gak ngerti pimpin negara" PKI ada di partai PDIP kok Masi aja isu isu isu....😁😁

  • Mulyadi Panggabean
    Mulyadi Panggabean 个月 前 +1

    Bung egy jangan sok tau la kmu berpikiran kaya gtu orang bodh

  • Massitta 80
    Massitta 80 个月 前

    Negative n black apa bedanya

  • Eka Wati
    Eka Wati 2 个月 前

    Menjual nama Tuhan untuk kekuasaan yang semu..

  • Ferna Rondonuwu
    Ferna Rondonuwu 2 个月 前

    Kok bisa orang milih FZ ini 🤔 sebarin provokasi PKI kok kreatifitas

  • Thio Surya
    Thio Surya 2 个月 前

    Pinter nyinyir kepintaran jadi kebalik.

  • Hendra Adiputra
    Hendra Adiputra 2 个月 前 +1

    Bocah-Bocah Tua Nakal.

  • Yanto Bae
    Yanto Bae 2 个月 前 +1

    Fadli lebih pantas disebut sebagai cecunguk banyak bacot....lebih pantas kalau dikasih pantat kerbau...salam pantat kerbau buat Fadli zonx

  • Ceria Taichung
    Ceria Taichung 2 个月 前 +1

    Prabowo,,bocor bocor,,,,2030,,indonesia bubar,salam 2periode bpk jokowi dodo

  • Muh Idris
    Muh Idris 2 个月 前

    sluruh rakyat msh ingat sederet janji2kampanye jokowi tpi ga ada yg di tepati bsa kta putar ulang liputannya,jdi sdh lah nyatanya yg dr rasakn rakyat hidup tambah susah ,rakyat jga tau klo sluruh media tv milik skelompok org yg menikmati keuntungan dari pemerintah skrg, jls smua peberitaan hrus di buat sebaik mungkin biar di anggap sukses pda hal yg di rasakn rakyat sbaliknya !

  • Robiyan Tono
    Robiyan Tono 2 个月 前

    Egi jos

  • surya agung
    surya agung 2 个月 前

    Sederhana MATAMU

  • jingga surgani amalia
    jingga surgani amalia 2 个月 前

    Tapi creatifitas mu pak fadli nge-judge loh. Ngomong ngaca dulu dong

  • Sibadu Sibadu
    Sibadu Sibadu 2 个月 前 +1

    Egi Sujana tebar fitnah PKI di media publik seperti ini, sudah selayaknya dicokok polisi kyk Alfian Tanjung

  • Sibadu Sibadu
    Sibadu Sibadu 2 个月 前

    Cuman orang dungu yg ga ngerti bahwa video itu isinya fitnah untuk kubu Jokowi. Lagipula laporan atas Fadli Zon konteksnya kampanye hitam ga peduli ditujukan ke siapa.

  • abah amar
    abah amar 2 个月 前 +1

    Egy kok pekok rumasaku,,,

  • Ysf Arig
    Ysf Arig 2 个月 前

    memang fakta bro,

  • imam purwanto
    imam purwanto 2 个月 前

    yang meniru suara presiden Joko Widodo itu benar kreativitas, tetapi pelesetan lagu "potong bebek" yang tendensius terhadap salah satu paslon(no 1) oleh pak FZ adalah bukan kreativitas tetapi kekonyolan dari isi kepala dari yang bersangkutan. pak ES, FZ bersilat lidah dalam tutur bahasa Indonesia, anak smp saja paham tentang maksud dan tujuan dari pelesetan lagu tersebut ditujukan kepada siapa.

  • Umi Sumianah
    Umi Sumianah 2 个月 前

    Nyanyi potong bebek angsa kok mukanya ditutupi.

  • jacky jan
    jacky jan 2 个月 前

    Isu Musiman thn Politik .....mbelgedees politikus, ,,,,,

  • Erwin Arnada
    Erwin Arnada 2 个月 前

    Makin muak dengan Prabowo

  • nursuci mulyani putri
    nursuci mulyani putri 2 个月 前

    MAAF SAYA RAKYAT BIASA MAKIN ENGGA PERCAYA LAGI YG SUKA BLACK CAMPING, Semoga satu putaran lagi menang

  • Yohannes Sumpono
    Yohannes Sumpono 2 个月 前 +1

    ngawur

  • Video Fenomenal
    Video Fenomenal 2 个月 前

    Gak akan otomatis untuk bisa merubah gaya² lama. Maju terus aja, gak usah terprovokasi, lama² jg berubah sesuai kebutuhan jaman.

  • Agus Sriwidodo
    Agus Sriwidodo 2 个月 前

    coba si zoonk itu suruh keliling indonesia ketemu konstituennya berani ga?bisa2 pulang bonyok semua tuh mukanya kena timpukan batu dari rakyat stempat

  • Bella Azellya
    Bella Azellya 2 个月 前

    KREATIVITAS??? 😂 😂 😂 😂 😂

  • Nur Saebah
    Nur Saebah 2 个月 前

    Kreatifitas yg g mutu...
    Wakil ketua DPR koh ky gitu,nyebar fitnah...
    Jokowi tetap 2 periode, ..

  • Safely Mdr
    Safely Mdr 2 个月 前

    Sukses PSI sukses mz Rian Ernest generasi milenial butuh orang cerdas spt anda 👏👏👏

  • hasbullah abe
    hasbullah abe 2 个月 前

    pokoknya pas

  • salah sangka thea
    salah sangka thea 2 个月 前

    ta ada yg ta boleh buat grindra apa ajah blh kalau padli zon yg mong bebas

  • Abu Nibal
    Abu Nibal 2 个月 前

    *DINGINKAN SUHU PANAS POLITIK*

    By Abunibal
    Di tengah suhu politik yang memanas antara institusi Pemerintah, TNI, POLRI, BIN, dan Rakyat maka alangkah baiknya jika kita semua berusaha untuk mendinginkan tensi panas ini. Jangan malah memercikkan bola liar yang akan memperuncing masalah dengan komentar, status dan tulisan yg hanya memperuncing masalah.
    ‏💭 قال الإمام النووي رحمه الله :-
    "ينبغي للعالم والرجل العظيم المُطاع
    وذي الشّهرة أن يُسكّن الناس عند
    الفتن ويعظهُم ويوضّح لهم الدلائل"
    [📚 المنهاج 107/2]
    Imam Nawawi berkata:
    "Hendaknya bagi orang yang berilmu dan orang yang terhormat yang ditaati untuk menyejukkan manusia tatkala fitnah melanda dan menjelaskan kepada mereka dalilnya". (Syarh Muslim 2/107)
    *Doakanlah kebaikan untuk para pemimpin negeri kita agar bersatu dan bersinergi.* Ingat, di sana ada pihak-pihak jahat yang ingin menghancurkan kita dengan cara adu domba di antara para petinggi negeri.
    Semoga Allah, memberikan kekuatan dan hidayah kepada para petinggi negara untuk bisa merawat NKRI dari rongrongan para musuh yg ingin agar kita bertikai di antara kita.

  • earlank akbar
    earlank akbar 2 个月 前

    Subhanallah bapak EGGI SUDJANA....!!!

  • Vitta Yosimaru
    Vitta Yosimaru 2 个月 前

    Orang gila seperti zonk kok di bela ..
    Ya sama aja gilanya kaum segkuni edan semua

  • Joko Umbaran
    Joko Umbaran 2 个月 前

    BAGUS ITU .. biar PKI kejang-kejang

  • Fahmi Abdillah
    Fahmi Abdillah 2 个月 前

    hmmm, pak egi sujana yang mengawali negative campain boleh, hajar....................................... negative campain,

  • Tias Mirna
    Tias Mirna 2 个月 前 +1

    Vidio kreativ udelmu zonk zonk zonkos

  • Sancha Sancha
    Sancha Sancha 2 个月 前

    fadli loe jngn slalu merendahkan nalar pikir orang lain dr thn 2014 sampek kemaren yg sering di triakin pki siapa ?jokowi kan .orang didesa kaya gua aja yakin yg loe maksud jokowi udh lah ga ush banyak alibi anu ane ani. demi apa loe kl lagu itu bukan buat jokowi,nalar orang lain ga serendah yg loe pikir zon. mending loe urus kinerja loe ga ush ngoceh aja di disosmed.

  • JC R
    JC R 2 个月 前

    WORTEL BAIK UNTUK MATA ,TAPI KLO WORTEL GW COLOKIN KE MATA LO APA MASIH BISA DI BILANG BAIK ??? MIKIR DONG PARA TAJASSUS

  • Vera Priseiana
    Vera Priseiana 2 个月 前

    Yang akan diganti prabowo sandi itu siapa??? Atau prabowo sandi sudah tidak ikut pilpres lagi sehingga lawannya bukan pak jokowi dan M.amin.... 😂😂😂🤣

  • Apiw Abong
    Apiw Abong 2 个月 前

    Tak akan GOYAH PILIH 01 JOKOWI.

  • Asti Tina
    Asti Tina 2 个月 前

    Pak egi ini, gosip

  • Johny Saragih
    Johny Saragih 2 个月 前

    egi sujana mulutnya ngak bisa di jaga awas di ngamuk nanti ngomong b.....r,,,,,k,,,hikhikhik

  • Viska Lestari
    Viska Lestari 2 个月 前 +1

    Pak kubu pak wowo nyinyir tok

  • Atok Rimba SH
    Atok Rimba SH 2 个月 前 +1

    PSI....PKI....PDI...itu satu keluarga...cb deh liat rekam jejak digital...

  • robinson sihite
    robinson sihite 2 个月 前

    Rakyat muak melihat Fadlizon, Eggy, Fachri.....terlalu bego tanpa hasil

  • Ferry Syahputra
    Ferry Syahputra 2 个月 前

    PSI mending bnyk bljr dulu baru tampil

  • jaya disastra
    jaya disastra 2 个月 前

    Zong si Muka kebi banyak pitnah

  • Abdul Rohin
    Abdul Rohin 2 个月 前

    egi mantap, cadass!!!

  • Tipo Nugo
    Tipo Nugo 2 个月 前

    dibiarin salah ... ga di biarin ya gendeng

  • Beni Zuara
    Beni Zuara 2 个月 前

    kurang cerda kali bang

  • Vio Sofyan
    Vio Sofyan 2 个月 前

    Kasian orang tua jagan dilawan anak mudah 😂😂

  • Devita Intan M
    Devita Intan M 2 个月 前 +5

    *""Saya akan dukung PSI mudah2an tokoh pemuda banyak lahir di Partai ini sebagai tonggak sejarah mengalahkan partai yg gak jelas dalam memperjuangkan pembangunan Negara yg tercinta ini. Selamat buat PSI anda Hebat dan perlu orang2 seperti Tokoh pemuda.""*

  • Sang Kegelapan Weddan
    Sang Kegelapan Weddan 2 个月 前

    Org ada telinga
    Org ada otak
    Bisa denger
    Bisa mikir
    Ude nyata lo bilang gagal ngurus bangsa maksa 2 kali lagi
    Siapa yg ello maksudkan lok bukan pak jokowi.
    Kalau bukan yaaaa mungkin embah zonk.

  • Abdul Manaf
    Abdul Manaf 2 个月 前

    hahahahahaha
    lucunya negeriku..
    semua merasa paling benar, yang lain mah oOn.
    begitukan ????
    PSI ???????? kita fikirkan lagi lah saudara-saudari ku.

  • Ryan Biè
    Ryan Biè 2 个月 前

    jgn pilih manusia" busuk perusak bangsa....

  • Marinna Marinna Geboy
    Marinna Marinna Geboy 2 个月 前

    SII SON MEMANG MANUSIA DOERR GAK BERMUTU TUKANG MENGADU DOMBA DAN MEMCECAH BELAH UMAT DI NEGARA INI.

  • Deny N
    Deny N 2 个月 前

    PSI partai alay

  • Lucas Esong
    Lucas Esong 2 个月 前 +1

    Mr Nyinyir......

  • Anis Anisa
    Anis Anisa 2 个月 前 +1

    si egy ngawuuur....pki teriaak pki

  • Masigi Wa
    Masigi Wa 2 个月 前

    SUSAAAAAHHHHHHHHHHH.....

  • Aryanti Aryanti D
    Aryanti Aryanti D 2 个月 前 +1

    0 1

  • ade fitno
    ade fitno 2 个月 前

    P*I, P*I ipeh it mah nama lain di Peka Ihh..... wajar merekaa kuping panas sama peka IH...

  • Cak Narto
    Cak Narto 2 个月 前 +1

    Tetep Jokowi

  • papa kece
    papa kece 2 个月 前

    Ha-ha-ha, GILIRAN kubu mereka ngelanggar,semua diam
    Eh kubu sebelah kteratif malah heboh..
    Harus adil dong,jangan saling melanggar dan menyalahkan

  • Tuniyem Sholihin
    Tuniyem Sholihin 2 个月 前

    Kalau di bilang kreatifitas ,berarti wakil rakyatnya bobrok dan dungu

  • Trisnawati Beati
    Trisnawati Beati 2 个月 前 +3

    Orang yg sabar itu pak Jokowi krna walaupn udh di serang dr manapun sekejam apapun dia gk prnh bls dia hnya membalas dgn krja nyata

    • Fifi Widiastuti
      Fifi Widiastuti 2 个月 前

      dianya mah diem, komplotanya yg membungkam pihak oposisi yg mengkritik, dll

  • Via Valen
    Via Valen 2 个月 前

    Hhhh yg tersinggung hanya yg merasa
    PKI

  • Andreas Soesilo
    Andreas Soesilo 2 个月 前

    *JANGAN MENYEBARKAN KEBOHONGAN,UJARAN KEBENCIAN APALAGI FITNAH*

  • Kalagondang Reborn
    Kalagondang Reborn 2 个月 前

    oalah ci nenek nenek mulai ilusi

  • Siti Patonah
    Siti Patonah 2 个月 前

    Salam 1 periode .

  • Cindy Nany
    Cindy Nany 2 个月 前

    kubu prabowo gk beretika..kreatifitas aja msih mengandung kebencian

  • Arpan Sitorus
    Arpan Sitorus 2 个月 前

    Ngebacot jha nih Eggi Sudjana.
    Ngomong2 PKI segala

  • Indah Astuti
    Indah Astuti 2 个月 前

    Mnggo dinilai bikin neraca siapa pilihan anda

  • ww ww
    ww ww 2 个月 前 +1

    zon mulut hari maomu

  • Ally Alkatiry
    Ally Alkatiry 2 个月 前

    Saya prabowo-sandi.kalian mau apa??